Ini Jam Operasional TransJakarta, MRT dan LRT Saat Libur Tahun Baru

Bus Transjakarta
Sumber :
  • vivanews/Andry Daud

VIVA – Kepala Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI Jakarta Syafrin Liputo menyebutkan, sejumlah angkutan umum di Ibu Kota akan menerapkan pembatasan jam operasional selama libur tahun baru

Perpanjangan Diskon Tarif LRT Jabodebek hingga April 2024 Tergantung Hal Ini

Pertama, untuk bus TransJakarta, mulai Jumat, 31 Desember 2021 sampai 2 Januari 2022, jam operasional hanya sampai pukul 22.00 WIB.

"Kecuali untuk layanan tenaga kesehatan itu disiapkan angkutan malam hari sampai dengan pukul 24.00 tujuannya adalah untuk menjaga mobilitas para tenaga kesehatan yang bertugas pada shift malam," ujarnya di Markas Polda Metro Jaya, Kamis, 30 Desember 2021.

Dirut MRT Jakarta Beberkan Alasan Revitalisasi Kawasan Blok M

Kemudian, jam operasional MRT adalah pukul 05.00-22.30 WIB. Jam operasional LRT mulai pukul 05.30 sampai pukul 23.00 WIB. Kebijakan ini guna membatasi mobilitas masyarakat karena masih pandemi COVID-19. Namun, tetap bisa memfasilitasi pekerja yang masih bekerja sampai pukul 22.00 WIB saat kebijakan crowd free night.

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta, Syafrin Liputo

Photo :
  • BNPB
Diskon! Naik MRT Jakarta Cuma Rp 243 pada 23-24 Maret 2024

"Sehingga masyarakat atau pekerjanya masih mendapatkan layanan angkutan umum di kawasan tersebut," katanya.

Sebelumnya diberitakan, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menerapkan kebijakan Crowd Free Night (CFN) di Ibu Kota DKI Jakarta selama dua hari. Itu dilakukan guna mengantisipasi perayaan malam tahun baru 2022. 

Lazimnya, pergantian tahun akan selalu dirayakan dan pasti menimbulkan kerumunan masyarakat. Namun mengingat masih pandemi ditambah munculnya varian Omicron COVID-19, pemerintah memutuskan tidak ada pesta apalagi kerumunan, termasuk di Jakarta.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, jajaran kepolisian akan menerapkan CFN dari 31 Desember 2021 dan 1 Januari 2022.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya