Kapolda Metro Irjen Fadil Minta Maaf Gegara Ulah Anak Buah

Kapolda Metro Jaya irjen Pol Fadil Imran.
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Polisi Fadil Imran minta maaf kepada seluruh masyarakat atas kesalahan pribadi pun anak buahnya yang menyakiti hati masyarakat selama ini. Dia mengklaim akan terus berbenah guna mengayomi dan melindungi masyarakat.

KPK Ungkap Nilai TPPU Eko Darmanto usai Jadi Tersangka, Nilainya Gak Main-main

"Saya sebagai kepala Kepolisian Daerah Metro Jaya, dengan segala kerendahan hati saya memohon maaf atas segala kekurangan, atas perilaku anggota Polda Metro Jaya yang telah menyakiti perasaan masyarakat, kami akan terus bebenah," ujar dia di Markas Polda Metro Jaya, Kamis 30 Desember 2021.

Mantan Kapolda Jawa Timur itu minta masyarakat terus kritisi terhadap jajarannya untuk memperbaiki kinerja pelayanan masyarakat. Dia berharap masyarakat tidak bosan melayangkan kritik terhadap jajarannya.

Lebih dari 7 Ribu Aparat Amankan Pembacaan Putusan MK soal Sengketa Pilpres Hari Ini

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran

Photo :
  • VIVA / Andrew Tito (Jakarta)

Untuk diketahui, sepanjang tahun 2021 sejumlah kasus yang melibatkan anggota Polda Metro Jaya terjadi. Ada yang arogan, menolak laporan, sampai menembak orang hingga meninggal dunia.

Jelang Putusan MK, Polisi Imbau warga Hindari Kawasan Monas hingga Merdeka Barat

Contohnya, kasus Aipda Monang Parlindungan Ambarita yang seenaknya memeriksa handphone warga. Kemudian, ada kasus Aipda Rudi Panjaitan yang menolak laporan seorang wanita yang jadi korban perampokan. Lalu, ada kasus penembakan yang dilakukan anggota Satuan Patroli Jalan Raya Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Ipda OS yang membuat satu korbannya tewas.

"Jangan bosan untuk mengkritisi kami dan memberi masukan ke kami. Karena kritisi itu adalah energi buat kami dan kami bangga bisa bebenah untuk pelayanan masyarakat," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya