Satpol PP DKI Bakal Patroli Malam Tahun Baru, Ini Lokasinya

Kasatpol PP DKI Jakarta Arifin
Sumber :
  • VIVA/Andrew Tito

VIVA - Jajaran Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi DKI Jakarta akan melakukan patroli pada saat malam pergantian tahun baru. Hal itu dilakukan untuk memastikan tidak ada kerumunan yang mengakibatkan terjadinya penularan COVID-19.

Bea Cukai Gelar Sosialiasi Cukai di Bogor dan Banjarmasin

Pengawasan Terhadap Protokol Kesehatan

"Nanti malam, besok malam, termasuk juga pagi, siang, dan sore hari kita akan tetap melakukan patroli, operasi, dan juga pengawasan terhadap protokol kesehatan," kata Kasatpol PP, Arifin, di Jakarta, Jumat, 31 Desember 2021.

Terbitkan Aturan Penanganan Permasalahan Bank Umum, OJK Antisipasi Situasi Geopolitik Global

Ilustrasi Satpol PP DKI Jakarta.

Photo :
  • ANTARA FOTO/Aprillio Akbar

Lokasi yang akan dipatroli oleh pasukan Satpol PP adalah di kafe, restoran, rumah makan, hotel dan pusat perbelanjaan yang ada di wilayah DKI Jakarta. Kemudian, beberapa lokasi ruas jalanan di Ibu Kota.

Bawaslu Sebut Bansos dan Penggantian Pejabat Daerah Jadi Aspek Pengawasan Pilkada 2024

"Tahun ini pergantian tahun untuk kali kedua akan diberlakukannya crowd free night," ujarnya.

Waspada Bencana Hidrometeorologi

Dalam kesempatan itu, ia juga berharap pada awal bulan depan diprediksi memasuki bulan musim penghujan. Maka, kepada masyarakat untuk tetap waspada bencana hidrometeorologi di Jakarta.

Arifin berdoa semoga hujan yang diturunkan oleh Allah SWT ke muka bumi ini membawa berkah dan bermanfaat untuk makhluk hidup.

"Diinformasikan bahwa Januari, Februari akan terjadi peningkatan curah hujan yang tinggi, kita berdoa kepada Allah SWT mudah-mudahan hujan yang diturunkan tidak membawa bencana dan musibah buat kita semua," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya