Pulang Liburan, Warga Tangerang Dites Antigen COVID-19

Petugas mengambil sampel lendir hidung untuk pemeriksaan tes cepat antigen.
Sumber :
  • ANTARA/M Ibnu Chazar

VIVA – Mengantisipasi kenaikan kasus COVID-19, Pemerintah Kabupaten Tangerang melakukan test antigen pada setiap warganya. Lebih khusus kepada mereka yang baru saja balik berlibur dalam periode Natal dan Tahun Baru 2022 atau Nataru.

40 Ribu NIK KTP Warga Jakarta yang Sudah Meninggal Dinonaktifkan

Untuk mendata warga yang baru berlibur selama periode nataru tersebut, salah satunya melakukan koordinasi kepada satgas di tingkat lingkungan, seperti RT dan RW. Caranya, dengan pendataan, serta pelaporan soal pergerakan warga selama nataru.

Juru Bicara Satgas COVID-19 Kabupaten Tangerang, dr Hendra Tarmizi, menjelaskan sampai saat ini, tidak ada warga Kabupaten Tangerang yang positif COVID-19 baik itu varian delta atau omicron.

Geger! Warga Temukan Mayat Dalam Koper Hitam di Cikarang Bekasi

"Warga yang balik liburan sudah kita cek, baik itu mereka dari luar negeri atau dalam negeri, dan hasilnya negatif," katanya, Senin, 3 Januari 2022.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Tangerang, dr Hendra Tarmizi.

Photo :
  • VIVA/Sherly (Tangerang)
Kondisi Gaza Jauh Lebih Hancur Dibanding Kota di Jerman Pada Perang Dunia II

Tidak hanya pengecekan melalui laporan perjalanan. Namun, pihaknya juga melakukan tes secara acak sejak tanggal 24 Desember 2021 sampai saat ini kepada pengguna jalan yang masuk ke Kabupaten Tangerang.

"Secara acak juga kita lakulan dengan lokasi di wilayah Kabupaten Tangerang hasilnya negatif semua," ujarnya.

Sementara itu, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, sebagai langkah awal pihaknya melakukan koordinasi dengan satuan tugas (Satgas) COVID-19 pusat, yang berada di pintu perbatasan.

"Langkah awal kita untuk antisipasi gelombang ketiga pasca libur nataru itu, dengan terus melalukan screening secara acak dan koordinasi dengan satgas yang ada di area pintu perbatasan seperti, Bandara Soekarno-Hatta dan Pelabuhan Merak," jelasnya.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya