Viral Polisi Kuras Bensin Moge saat Sunmori, Begini Alasannya

Viral polisi kuras bensin Moge saat Sunmori
Sumber :
  • Youtube GANESTIAN MV

VIVA – Viral di media sosial video polisi menilang pengendara motor gede yang tengah sunday morning ride atau sunmori. Namun, bukan cuma ditilang bensin roda dua mereka dikuras juga oleh polisi.

4 Pria Terkapar Babak Belur di Depan Polres Jakpus, 14 Anggota TNI Diperiksa

Video ini salah satunya nampak di akun YouTube Ganestian MV. Dalam akun YouTube tersebut, kejadian ini dikatakan terjadi di kawasan Bumi Serpong Damai, Tangerang Selatan. Kejadiannya sekitar empat bulan lalu. Terkait hal ini, polisi pun angkat bicara.

"Kejadiannya bulan Agustus 2021," ujar Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Tangerang Selatan, Ajun Komisaris Polisi Dicky Sutarman kepada wartawan, Senin 3 Januari 2022.

Viral Curhat Penumpang Dipaksa Transfer Uang Rp100 Juta oleh Driver Taksi Online

Ilustrasi Razia Kendaraan

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Dicky pun lantas mengungkap kenapa hal itu dilakukan. Hal ini dilakukan saat operasi sunomori. Sebelum razia sunmori itu dilakukan, ada dua kecelakaan yang merenggut dua nyawa di wilayah hukumnya karena ugal-ugalan saat sunmori. Maka dari itulah, razia sunmori dilakukan pihaknya.

Respons Polisi soal Pengakuan Mengejutkan Sopir Truk Pemicu Kecelakaan Beruntun di GT Halim

"Operasi sunmori kami lakukan karena sebelumnya ada dua kali kejadian roda dua tabrakan, dengan korban meninggal dunia dalam waktu berdekatan pada saat kegiatan sunmori," kata Dicky.

Maka dari itu, tindakan menguras bensin moge ini dilakukan tak lain semata-mata untuk memberikan efek jera agar para pengendara moge tidak lagi ugal-ugalan saat berkendara. Tidak ada maksud lain pengurasan bensin tersebut. Kendaraan yang ditilang terbukti kebut-kebutan dan memakai knalpot bising.

"Kendaraan yang terpantau oleh anggota kami melebihi batas kecepatan maksimum dan menggunakan knalpot bising. Kami tindak dengan tilang, kemudian kami kuras bensinya, dan kami minta dorong kendaraannya tersebut ke Mako Polres. Setelah di Mako Polres, baru kami berikan tilang dan kunci motornya. Kami lakukan upaya tersebut untuk menimbulkan efek jera," katanya lagi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya