Anies Promosikan Tebet Eco Park, Ada Jembatan Cahaya Warna-Warni

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan saat menyampaikan keterangan pers di Jakarta (foto: Dokumen/Anies Baswedan)
Sumber :
  • vstory

VIVA – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan memamerkan Tebet Eco Park, taman asri di Jakarta Selatan yang diklaimnya sudah 90 persen rampung dibangun. Tebet Eco Park merupakan hasil revitalisasi dari Taman Tebet.

Terbuka untuk Bertemu, Anies Sebut Prabowo Bukan Musuh tapi Lawan

"Selamat pagi dari Tebet Eco Park yang sebentar lagi tuntas. Selama 2021 Pemprov DKI Jakarta merevitalisasi Taman Tebet menjadi Tebet Eco Park, di Jakarta Selatan, agar warga Jakarta semakin nyaman saat beraktivitas di taman tersebut," tulis Anies melalui Instagram pribadinya @aniesbaswedan, Minggu, 9 Januari 2022.

Anies juga menyertakan 10 foto dalam unggahannya itu. Sampai saat ini, sudah hampir 88 ribu netizen yang suka dengan postingan tersebut. 

PKS Berterima Kasih kepada Anies-Cak Imin dan Merasa Bangga Jadi Koalisi Perubahan

Baca juga: Bakal Jadi yang Terpanjang di RI, Kemenhub Bangun Rel Layang Solo

Anies menjelaskan, Tebet Eco Park merupakan Taman Maju Bersama (TMB) Grande (besar) ketiga yang direvitalisasi setelah TMB Mataram dan TMB Puring. 

Presiden PKS: Saatnya Pak Anies Mendukung Kader PKS untuk Maju di Pilkada DKI

Taman ini dibangun dengan mengusung tiga konsep utama, yakni fungsi ekologi, ruang sosial, serta ruang edukasi dan rekreasi.

Tebet Eco Park, lanjut Anies, dilengkapi beberapa fasilitas menarik, salah satunya Infinity Connecting Bridge yang banyak menarik perhatian. Jembatan ini menghubungkan Taman Tebet Utara dan Taman Tebet Selatan yang sebelumnya terpisahkan Jalan Tebet Raya.

Taman Tebet

Photo :
  • Dok. Ardha Prasetya

Infinity Connecting Bridge yang dihiasi cahaya warna-warni selain menghubungkan dua taman, juga menghubungkan kawasan taman Tebet Eco Park yang terpisah sungai.

Sungai di dalam taman tersebut juga dinaturalisasi dengan pelebaran dan perubahan profil tanggul, supaya bisa menjadi kolam retensi saat hujan. 
Prasarana lain yang menarik, ungkap Anies, yakni taman bibit dan taman tematik khususnya untuk komunitas berkebun, sekaligus menjadi tempat bermain anak.

"Saat ini proses pembangunan ikon Tebet Eco Park sudah mencapai 90 persen. Mari terus disiplin protokol kesehatan dan segerakan vaksin bagi yang belum. Agar saat taman ini tuntas nanti, PPKM di Jakarta juga Insya Allah sudah kembali ke level 1 dan teman-teman bisa mengunjungi taman ini," imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya