Kasus COVID-19 Warga Krukut Tamansari Bertambah Jadi 36 Orang

Tes COVID-19
Sumber :
  • Times of India

VIVA – Kasus warga terpapar positif COVID-19 di kawasan Kelurahan Krukut Tamansari Jakarta Barat terus bertambah. Kini jumlah warga yang terdata terpapar COVID-19 menjadi 36 orang. 

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Adapun sebagian besar dari puluhan orang yang positif COVID-19 tersebut kini menjalani perawatan dan isolasi mandiri RSDC Wisma Atlet Jakarta Pusat.

Lurah Krukut Ilham Nurkarin membenarkan adanya 36 warga kelurahan Krukut yang positif COVID-19, setelah melakukan tracing sebanyak tiga kali.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Baca juga: Mangkrak 5 Tahun, Lotte Chemical Siap Investasi di RI US$4 Miliar

Ia menjelaskan kasus temuan COVID-19 tersebut berawal dari seorang wanita berinisial R (55 tahun) terkonfirmasi COVID-19 usai pulang dari perjalanan luar kota.

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

Dijelaskan Ilham, saat diperiksa tim medis, warga dengan inisial R tersebut mengalami keluhan-keluhan seperti batuk, sakit tenggorokan, sakit kepala hingga nyeri otot. 

"R masih probable Omicron atau belum dipastikan terkena jenis COVID-19 varian Omicron. Saya tidak punya kewenangan menyampaikannya, silakan ditanyakan ke Dinas Kesehatan," ujar Ilham dikonfimasi, Minggu 9 Januari 2022.

Lockdown mini (ILUSTRASI)

Photo :
  • VIVA / Vicky Fazri (Jakarta)

Ilham jelaskan saat pihaknya melakukan tracing pertama, diketahui ada sebanyak 13 orang yang positif COVID-19, kemudian temuan berikutnya di susul dari hasil tracing kedua yang menemukan 20 orang positif, kemudian ditambah dengan warga lainnya yang telah di temukan lebih dulu, kini jumlah orang yang positif COVID-19 di Krukut menjadi 36 orang.

"Sebanyak 34 orang dirawat di RSDC Wisma Atlet Kemayoran, dua orang dirawat di Rumah Sakit (RS) Pelni dan RS Taman Sari, total semuanya ada 36 orang.” ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya