Kronologi Rumah Sakit Primaya Kebakaran, Kerugian Ditaksir Rp100 juta

Ruang kontrol RS Primaya Kalimalang Bekasi terbakar
Sumber :
  • Dokumentasi Damkar Kota Bekasi

VIVA – Telah terjadi kebakaran di Rumah Sakit Primaya pada Senin, 10 Januari 2022 pagi tadi. Dalam insiden tersebut tidak ada korban jiwa. Ditaksir kerugian akibat kebakaran itu sekitar Rp100 juta. Berikut kronologinya.

Budi Gunadi Klaim Berhasil Jadi Menkes Karena Jokowi Tidak Pernah Masuk Rumah Sakit

Kronologi Kebakaran

Ruang kontrol panel di Rumah Sakit Primaya yang berlokasi di Jalan KH.Noer Ali Kavling 17 – 18 Kalimalang, Kecamatan Bekasi Selatan mengalami kebakaran. Peristiwa kebakaran terjadi pada Senin, 10 Januari 2022 pagi tadi sekitar pukul 04.12 WIB. Kepala Dinas Pemada, Kebakaran Kota Bekasi, Aceng Solahudin mengatakan jika pihaknya mendapatkan informasi kebakaran tersebut dari petugas keamanan dari rumah sakit. 

Banyak Pasien Berobat ke Luar Negeri, Rumah Sakit di Indonesia Kini Dibuat Layaknya Hotel Bintang 5

Kemudian, petugas menerjunkan satu unit mobil pemadam kebakaran. Api membakar ruangan seluas 10 meter. Akibat peristiwa kebakaran itu, ruang kontrol panel hangus terbakar. Termasuk, sebanyak lima ganzet panel ikut dilalap api. Sekuriti RS Primaya itu melaporkan kebakaran pada pukul 04.12 WIB. Kemudian Tim Matra 28 tiba pukul 04.20 WIB. Akhirnya kobaran api berhasil dipadamkan oleh petugas sekitar pukul 05.00 WIB.

Penyebab Kebakaran di Rumah Sakit Primaya

Parto Patrio Dilarikan ke Rumah Sakit

Ilustrasi kebakaran.

Photo :
  • WIllibrodus/VIVA.

Ruang kontrol di Rumah Sakit Primaya itu terbakar Senin 10 Januari 2022 pagi. Dugaan sementara, penyebab kebakaran akibat korsleting listrik

"Dugaan sementara, api berasal dari gesekan panel genset PLN hingga akhirnya menimbulkan percikan api," ungkap Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bekasi, Aceng Solahudin, ketika dikonfirmasi Senin 10 Januari 2022. 

Kerugian Kebakaran Ruang Kontrol di Rumah Sakit Primaya

Aceng Mengatakan jika kuat kemungkinan kerugian kebakaran ini ditaksir mencapai Rp100 juta. Seperti yang diketahui, kebakaran terjadi sekitar pukul 04.12. Dan baru bisa dipadamkan sekitar pukul 05.00 pagi. Tidak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran di Rumah Sakit Primaya itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya