Anies Diminta Sulap Waduk Cincin Jakut yang Beraroma Tak Sedap

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan saat menyampaikan keterangan pers di Jakarta (foto: Dokumen/Anies Baswedan)
Sumber :
  • vstory

VIVA – Sekretaris DPC PDI Perjuangan Jakarta Utara, Brando Susanto meminta Pemerintah Provinsi DKI Jakarta lebih serius lagi dalam melakukan penataan lingkungan asri dan penggalian potensi ekonomi di wilayah ibu kota.

Anies Baswedan Direstui Maju Pilkada Jakarta, Cak Imin: PKB Belum Membahas

Contohnya, kata dia, kawasan Waduk Cincin-Papanggo, Jakarta Utara. Menurut dia, sungai dan tanaman wilayah ini perlu diperhatikan oleh Pemprov DKI, yang dipimpin Gubernur Anies Baswedan. Sebab, tercium aroma tak sedap di sungai tersebut.

“Jalan dibiarkan rusak, waduknya beraroma tidak sedap. Ini tak boleh terjadi lagi di masa mendatang,” kata Brando melalui keterangan tertulis pada Senin, 10 Januari 2022.

Megawati Ajukan Diri Jadi Amicus Curiae, Anies Bilang "Situasinya Memang Amat Serius"

Harusnya, kata dia, Pemerintah Provinsi DKI bisa membangun taman waduk yang indah, air mancur yang megah untuk dinikmati warga. Sehingga, menjadi daya tarik wisawatan juga dan memberikan peluang wisata kuliner untuk warga setempat.

“Harusnya bisa jadikan tempat wisata kuliner perahu berkeliling danau yang indah, sebagai potensi terbaik Jakarta Utara dan dinikmati warga. Tapi, sepertinya Gubernur DKI dan Pemprov tidak punya kebijakan pemberdayaan ekonomi ke sana,” jelas dia.

PKS Tak Jagokan Anies Baswedan Maju Pilkada DKI tapi Tiga Sosok Ini

Diketahui, DPC PDI Perjuangan Jakarta Utara kembali menjadi tuan rumah kegiatan HUT ke-49 PDI Perjuangan pada Minggu, 9 Januari 2022. Kali ini, tema yang diangkat adalah ‘Sungai Jalan Peradaban, Bersihkan Alirannya - Hijaukan Bantarannya’.

HUT Ke-49 ini menjadi penguat komitmen kader partai untuk selalu menjaga lingkungan dan menginspirasi masyarakat Jakarta bersama-sama merawat sungai serta waduk yang indah dan asri.

Baca juga: Jokowi Jelaskan Alasan RI Perlu Bangun Banyak Waduk dan Bendungan

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya