Polisi Ungkap Detik-detik Kecelakaan Beruntun di Exit Tol Ancol

Polisi olah TKP kecelakaan (Foto ilustrasi)
Sumber :
  • VIVA / Eduward Ambarita

VIVA – Sebanyak empat unit mobil mengalami kecelakaan beruntun di Jalan Tol JORR KM 15, Selasa, 11 Januari 2022. Hal ini juga diunggah akun Instagram @TMCPoldametro.

Adu Banteng Pick Up Dengan Dua Motor di Citayam, Seorang Meninggal Dunia

Kecelakaan terjadi tepatnya sebelum Exit Tol Ancol menuju arah Bandara Soekarno Hatta. Dalam video yang di-posting dari akun itu, mobil yang terlibat kecelakaan berada pada sisi kanan tol. Situasi lalu lintas sempat tersendat akibat kecelakaan tersebut.

"Terjadi kecelakaan beruntun melibatkan beberapa kendaraan roda empat di KM 16 sebelum Exit Tol Ancol menuju arah Bandara Soekarno Hatta, saat ini sedang dalam penanganan, situasi arus lalu lintas di lokasi tersendat," demikian bunyi posting-an akun tersebut seperti dikutip, Selasa, 11 Januari 2022.

Sandiaga Uno Puji Karung Penyelamat Motor di Turunan Maut, Reaksi Netizen di Luar Dugaan

Sementara itu, menurut Kepala Satuan Patroli Jalan Raya (PJR) Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya Komisaris Polisi Sutikno, kecelakaan terjadi tepatnya di KM 15,8. Empat kendaraan yang terlibat adalah satu Toyota Avanza, Toyota Calya, Toyota Innova, dan Daihatsu Sigra. 

Ilustrasi: Polisi di lokasi kecelakaan.

Photo :
  • VIVA.co.id/Putra Nasution
2 Motor Adu Banteng di Kembangan Jakbar, 1 Orang Tewas

Semua berawal ketika satu unit kendaraan yang tak diketahui nomor polisinya melakukan pengereman mendadak. Alhasil, kendaraan lain di belakangnya menabrak.

"Kendaraan dari arah Tanjung Priok mengarah Pluit atau bandara setibanya di tempat kejadian perkara (TKP) kendaraan Avanza mengerem karena di depannya mengerem secara mendadak sehingga tertabrak kendaraan di belakangnya," ujar Sutikno. 

Dia menyebutkan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Akibat kecelakaan beruntun, bumper depan mobil Sigra rusak ringan. Lalu bumper depan dan belakang mobil Calya rusak berat. 

Sementara itu, bumper depan dan belakang mobil Toyota Innova rusak juga, bumper depan Toyota Avanza rusak berat dan bumper belakang rusak ringan. Saat ini keempat kendaraan yang terlibat kecelakaan sudah dievakuasi sehingga lalu lintas tol kembali normal.

"Diduga kecelakaan beruntun tak terhindarkan lantaran keempat kendaraan tidak bisa jaga jarak," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya