498 Kasus Omicron, Ini Langkah Pemprov DKI Jakarta

Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ariza Patria
Sumber :
  • Facebook Ariza Patria

VIVA - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, menyebutkan bahwa kasus Omicron di Ibu Kota ada 498 orang yang dirawat di Wisma Atlet dan RSPI, Soelianti Saroso.

Kapten Vincent Kena Flu Singapura Sampai Bernanah: Lebih Sengsara dari COVID!

"Yang dari transmisi lokal 89 kasus, 17,9%, yang dari impor itu 409 kasus atau 80,1%. Memang mungkin ada penambahan lagi, nanti kita lihat data-datanya lagi ya," kata Riza di Jakarta, Jumat, 14 Januari 2022.

Ilustrasi sampel pasien varian Omicron

Photo :
  • Times of India
KPK Cecar Fadel Muhammad soal Dugaan Kasus Korupsi APD di Kemenkes RI

Tetap Berada di Rumah

Untuk mengantisipasi hal itu, Riza meminta untuk seluruh warga tetap berada di rumah. Terutama anak dan orang tua. Tempat yang terbaik ada di rumah, kecuali untuk kebutuhan mendesak.

Cerita Anne Avantie Bangkrut, Temukan Kebahagiaan di Tempat Tak Terduga

"Kalau terpaksa harus bekerja, sekolah. Itu pun kami minta sekeluarga tetap mentaati prokes 5 M. Lalu pastikan semuanya sudah mendapatkan vaksin, siapapun yang kita kenal, keluarga, kerabat," katanya.

Baca juga: Warga Bogor Terinfeksi Omicron Sudah Divaksin Dosis Kedua

Kemudian, pastikan tempat usaha, tempat bekerja, bermain dan lain sebagainya harus dilakukan pembersihan disinfektan secara rutin dan berkala.

"Jadi, kami minta tidak ada pilihan kami terus mengupayakan pemerintah pusat, pemerintah daerah semuanya bersama-sama dengan semua pihak kita juga," ujarnya.

Untuk itu, ia meminta swasta dan seluruh komponen masyarakat, elemen masyarakat dan seluruh warga bersama-sama kita melawan pandemi COVID-19 ini dengan cara mengikuti regulasi yang ada.

"Melaksanakan protokol kesehatan, dan tetap berada di rumah," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya