Tangerang Gelar Vaksinasi Booster di 29 Kecamatan, Utamakan Lansia

Pemkab Tangerang gelar vaksinasi booster untuk lansia.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Sherly (Tangerang)

VIVA – Pemerintah Kabupaten (Pemkba) Tangerang menggelar vaksinasi dosis tiga atau booster kepada ribuan lanjut usia (lansia), Jumat, 14 Januari 2022.

Diisukan Tewas Diterkam Harimau, Ternyata Wanita Lansia di Madina Dibunuh Kekasihnya

Pemberian vaksinasi di 29 kantor kecamatan ini digelar secara serentak. Sebelumnya, kick off vaksinasi booster dilakukan di 5 Kecamatan saja, yakni Tigaraksa, Cikupa, Balaraja, Pasar Kemis, dan Panongan.

"Ya kami menggelar secara serentak hari ini, dengan prioritas tentunya lansia," kata Juru Bicara Satuan Penanganan Tugas Covid-19 Kabupaten Tangerang, dr Hendra Tarmizi.

Evaluasi Pelaksanaan Haji 2023, Menag Sebut Tahun Ini Wajib Ada Surat Keterangan Kesehatan

Pemkab Tangerang gelar vaksinasi booster untuk lansia.

Photo :
  • VIVA.co.id/ Sherly (Tangerang)

Dia melanjutkan, layanan vaksinasi untuk para lansia akan difokuskan di kantor kecamatan. Hal ini karena puskesmas masih fokus pada pemberian vaksinasi pada anak dengan usia 6 sampai 11 tahun.

Embarkasi Palembang Siapkan Fast Track untuk Jemaah Haji Lansia

"Masing-masing di kecamatan tersebut melayani sekitar seratus lansia terlebih dulu. Kalau puskesmas masih harus melaksanakan vaksinasi COVID-19 untuk usia anak 6 sampai 11 tahun ke sekolah-sekolah," ujarnya.

Vaksinasi booster yang diberikan pada lansia menggunakan jenis Pfizer. Pihaknya memilik stok hingga 80 ribu dosis.

"Tercatat lansia ada 27 ribu, dan dosis vaksin Pfizer kita 80 ribu, tentunya itu akan mencukupi layanan booster," katanya.

Sementara itu, di Kota Tangerang, vaksinasi booster yang diberikan kepada lansia di wilayah tersebut menggunakan jenis Sinovac. Hal ini karena Kota Tangerang memiliki ketersediaan cukup banyak untuk jenis vaksin itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya