Transmisi Lokal, Warga Tangsel Terpapar COVID-19 Omicron Bertambah

Omicron varian baru Covid-19 (ilustrasi)
Sumber :
  • ANTARA/Shutterstock

VIVA – Satu warga Kota Tangerang Selatan dinyatakan positif COVID-19. Dari hasil pemeriksaan yang bersangkutan terpapar varian Omicron.

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang Selatan, Alin Hendarlin mengatakan, pasien COVID-19 varian Omicron itu merupakan kasus transmisi lokal.

"Dari hasil pengecekan riwayat perjalanan, tidak melakukan perjalanan ke luar negeri, dan nyatanya transmisi lokal artinya pada saat virus itu ada, mungkin dia sudah bertransmisi di sini," katanya, Jumat, 14 Januari 2022.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Ilustrasi Swab Test COVID-19

Photo :
  • VIVA/ Fajar Sodiq

Dia melanjutkan, pasien itu tidak memiliki gejala atau hanya bergejala ringan.  "Karena Omicron ini kan tidak bergejala, kalau bergejala juga ringan. Seperti batuk biasa, bahkan tidak bergejala. Tapi pada saat diperiksa, dicek ternyata variannya omicron," ujarnya.

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

Saat ini, pasien pun tengah menjalani masa isolasi di Rumah Lawan Covid-19, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan.

"Dia baru melakukan isolasi, dan kita pun tengah melakukan tracing di area tempat tinggalnya, serta orang-orang yang sebelumnya melakukan kontak dengannya," ujarnya.

Sebelumnya, 4 orang warga Tangsel dinyatakan positif Omicron, dimana 1 kasus merupakan paparan dari perjalanan luar negeri, dan tiga lainnya transmisi lokal.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya