Gempa M 6,7 di Banten Terasa ke Depok, Warga Panik

Ilustrasi gempa
Sumber :
  • VIVA/Ifan Beto

VIVA – Suasana kepanikan tiba-tiba mewarnai sore hari di Kota Depok pada Jumat, 14 Januari 2022. Gempa bumi terjadi sekitar pukul 16.05 WIB, dengan durasi kurang lebih 30 detik.

Badan Geologi Catat Masih Ada Erupsi Kecil dan Potensi Bahaya Gunung Ruang

Kepanikan yang terjadi salah satunya di Polres Metro Depok, masyarakat tiba-tiba keluar dari gedung dan berkumpul di lapangan saat terjadi gempa. “Ada gempa, ada gempa,” teriak masyarakat.

Bukan hanya di Polres Metro Depok, kepanikan juga terjadi di kantor Balai Kota Depok dan beberapa tempat publik lainnya, seperti Rumah Sakit Universitas Indonesia. Ratusan warga yang sedang melakukan vaksin booster tiba-tiba panik dan berhamburan keluar.

Aktivitas Vulkanik Meningkat, Gunung Ibu di Halmahera Barat Naik Status Jadi Siaga

Ilustrasi mesin seismograf membaca gempa.

Photo :
  • ANTARA Foto/Nyoman Budhiana

Sementara itu di Hotel Santika, dengan sigap petugas hotel mengarahkan para pengunjung untuk keluar melalui jalur evakuasi yang tersedia.

Gempa Bumi 5,2 Magnitudo Guncang Mataram dan Bali, Warga Lari Keluar: Trauma Gempa 2018

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) melaporkan titik gempa terjadi di 52 KM Barat Daya - Sumur Banten dengan magnitudo 6,7. Pusat gempa berada di kedalaman 10 km. "Gempa tidak berpotensi tsunami," tulis pernyataan BMKG dikutip dari akun Twitter @infoBMKG, Jumat, 14 Januari 2022.

Gunung Ile Lewotolok di Kabupaten Lembata, NTT yang masih mengeluarkan asap

Gunung Ile Lewotolok Terjadi 94 Kali Gempa Embusan, Menurut Pos Pengamatan

Pos Pengamatan Gunung Api Ile Lewotolok di Lembata, NTT, melaporkan terjadi gempa embusan sebanyak 94 kali. Gunung terlihat jelas dan asap kawah teramati berwarna putih.

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024