Gempa M 6,7 di Banten Terasa ke Depok, Warga Panik

Ilustrasi gempa
Sumber :
  • VIVA/Ifan Beto

VIVA – Suasana kepanikan tiba-tiba mewarnai sore hari di Kota Depok pada Jumat, 14 Januari 2022. Gempa bumi terjadi sekitar pukul 16.05 WIB, dengan durasi kurang lebih 30 detik.

Gencarkan Promosi, Langkah Sandiaga Pulihkan Pariwisata Gunung Ruang usai Erupsi

Kepanikan yang terjadi salah satunya di Polres Metro Depok, masyarakat tiba-tiba keluar dari gedung dan berkumpul di lapangan saat terjadi gempa. “Ada gempa, ada gempa,” teriak masyarakat.

Bukan hanya di Polres Metro Depok, kepanikan juga terjadi di kantor Balai Kota Depok dan beberapa tempat publik lainnya, seperti Rumah Sakit Universitas Indonesia. Ratusan warga yang sedang melakukan vaksin booster tiba-tiba panik dan berhamburan keluar.

Gunung Ruang Erupsi Tim SAR Susuri Pesisir Laut Kepulauan Sitaro Evakuasi Warga Tertinggal

Ilustrasi mesin seismograf membaca gempa.

Photo :
  • ANTARA Foto/Nyoman Budhiana

Sementara itu di Hotel Santika, dengan sigap petugas hotel mengarahkan para pengunjung untuk keluar melalui jalur evakuasi yang tersedia.

Aktivitas Erupsi Gunung Ile Lewotolok Masih Tinggi, Menurut Badan Geologi

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) melaporkan titik gempa terjadi di 52 KM Barat Daya - Sumur Banten dengan magnitudo 6,7. Pusat gempa berada di kedalaman 10 km. "Gempa tidak berpotensi tsunami," tulis pernyataan BMKG dikutip dari akun Twitter @infoBMKG, Jumat, 14 Januari 2022.

Presiden Joko Widodo (Jokowi)

Jokowi Resmikan 147 Bangunan yang Direhabilitasi Pasca Gempa di Sulawesi Barat

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan 147 bangunan infrastruktur pasca dilanda bencana gempa di Provinsi Sulawesi Barat pada Selasa, 23 April 2024. Diketahui, gempa me

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024