Kapolda Metro Sebut Street Race Akan Digelar Juga di Wilayah Lain

Kapolda Metro Jaya Irjen Polisi Fadil Imran meninjau street race di Ancol.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Andrew Tito

VIVA – Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya meresmikan ajang street race  dengan para pesertanya merupakan pembalap liar, di Ancol Jakarta Utara, Minggu, 16 Januari 2022.

Tens of Thousands People Visit Ancol on Eid Holidays

Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Polisi Fadil Imran yang datang langsung ke lokasi mengatakan, nantinya ajang street race ini akan dilaksanakan juga di berbagai wilayah yang diketahui banyak terjadi balap liar.

Acara street race ini, kata Kapolda, hanya diadakan untuk menampung dan menyalurkan para pehobi balap liar, agar tidak melakukan balap liar di jalur umum yang dapat membahayakan pengguna jalan lain.

Hari Libur Lebaran, Wisata Ancol Capai Puluhan Ribu Pengunjung

Kapolda Metro Jaya, Irjen Muhammad Fadil Imran.

Photo :
  • Istimewa

"Kegiatan ini akan berkelanjutan. Bulan depan rencananya di Serpong, doakan di Bekasi, Cikarang segera bisa dimulai. Kalau kita bergerak bersama saya kira persoalan ini bisa kita selesaikan," ujar Fadil saat memberikan keterangan kepada awak media di Ancol, Minggu, 16 Januari 2022.

Setelah 5 Tahun DAY6 Balik Lagi ke Jakarta Ikut Saranghaeyo Indonesia 2024

Fadil mengatakan, dengan diresmikan jalur khusus balap liar ini mudah-mudahan dapat tersalurkan dengan baik, agar mengurangi aksi balap liar yang terjadi di jalur umum karena sudah disediakan tempat khusus dan tidak akan dilakukan penindakan oleh pihak kepolisian.

"Mudah-mudahan ini jadi awal yang baik. Kita akan mengkanalisasi balapan liar yang selama ini bertarung di jalan raya di DKI Jakarta. Komunitas dan ekosistem roda dua ini cukup besar, Jakarta saja sudah seperti ini bagaimana dengan tempat lain," ujarnya.

Fadil juga meminta jajaran Satlantas di wilayah Polda Metro Jaya yang diketahui sering terjadi aksi balap liar untuk dicarikan lokasi tepat dan diresmikan street race seperti yang dilakukan di kawasan Ancol ini.

"Saya sudah minta Kasatlantas Bekasi, Tangerang Selatan. Nanti kita akan akomodir kanalisasi adek-adek ini wilayah penyangga. Nanti saya minta masing-masing Polres mencari wilayah masing-masing," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Polda Metro Jaya menggelar ajang street race secara resmi di Ancol, Jakarta Utara. Acara tersebut akan menampilkan para pembalap secara head-to-head atau satu lawan satu. Balapan ini terbagi dalam 8 kelas.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya