Kebakaran Hanguskan Satu Rumah dan Mobil, Terdengar Ledakan

Kebakaran Hanguskan Mobil dan Rumah di Kabupaten Tangerang, Banten.
Sumber :
  • VIVA/ Sherly

VIVA – Kebakaran melanda sebuah rumah di Kampung Cadangan, Desa Karet, Kecamatan Sepatan, Kabupaten Tangerang, Senin dini hari, 17 Januari 2022.

Toyota Starlet Bakal Dihidupkan Lagi sebagai Mobil Listrik, Begini Tampangnya?

Peristiwa tersebut diduga akibat adanya kelalaian manusia, usai pemilik rumah menyalakan lilin di garasinya. Di situ terdapat satu unit mobil pribadi, yang dalam kebakaran tersebut ikut hangus dilahap si jago merah.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang, Abdul Munir mengatakan, titik api berasal dari lilin yang disimpan di garasi mobil tersebut. Diduga dari lilin yang menyala itu, api kemudian membakar sebuah barang di garasi, hingga merambat ke barang-barang dan area rumah lainnya.

Isuzu Pamer Teaser V-Cross Facelift, Meluncur Sebentar Lagi

"Api ini diduga membakar salah satu barang dulu (yang mudah terbakar) lalu merambat ke mobil, dan area rumah lainnya," katanya.

Terdengar Ledakan

Ceritakan Pengalaman Mistis, Inul Daratista Pernah Muntah Darah

Sempat terjadi ledakan, lantaran api membakar habis satu unit mobil yang terparkir di garasi itu. Namun beruntung, tidak ada korban jiwa dan luka dalam peristiwa kebakaran tersebut.

"Dalam peristiwa ini, satu mobil hangus terbakar, dan tidak ada korban luka atau jiwa," ujarnya.

Kini, api telah berhasil dijinakkan setelah 4 unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi. Sementara saat ini tengah proses pendinginan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya