Isi Bensin Dekat Lilin Menyala Pemicu 1 Mobil dan Bangunan Terbakar

Bangunan garasi dan mobil di Tangerang ludes terbakar.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Bangunan garasi parkiran serta 1 unit mobil hangus terbakar di Kampung Cadangan, Desa Karet, Kecamatan Sepatan, Kabupaten Tangerang, Banten. Pemicunya karena diduga bahan bakar bensin yang tersambar.

RS Polri: Seluruh Jasad Korban Kebakaran Toko Frame Mampang Sudah Teridentifikasi

Badan Penanggulangan Bencana Alam (BPBD) Kabupaten Tangerang menjelaskan kronologi kebakaran tersebut. Kebakaran itu diduga karena sambaran api dari lilin yang dibakar pemilik mobil.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang, Abdul Munir, mengatakan pemilik saat itu menyalakan lilin dengan maksud untuk menerangi tempat saat pengisian bensin.

Puslabfor Polri Selidiki Kasus Kebakaran Maut Toko Frame Mampang

"Pemilik bangunan ini menyalakan lilin. Dari hasil penyelidikan, ternyata lilin ini digunakannya untuk menerangi dia saat hendak mengisi bensin eceran ke mobil," kata Abdul Munir, Senin, 17 Januari 2022.

Mobil di Tangerang terbakar.

Photo :
  • Istimewa/Sherly
RS Polri Sebut Jasad Kebakaran Toko Frame Mampang Luka Bakar Sampai 100 Persen

Alhasil, api pun menyambar bensin dan membakar satu unit mobil beserta bangunanya. Bahkan, empat terjadi ledakan atas persitiwa itu.

Beruntung sang pemilik berhasil menyelamatkan diri sebelum kobaran api meledak.

"Untuk pemilik bangunan ini berhasil selamat, karena setelah api menyambar. dia kabur dan menyeburkan diri ke kali yang ada di depan bangunan," ujarnya.

Namun, dari pemeriksaan diketahui pemilik bangunan nyatanya memiliki gangguan kejiwaan sehingga berperilaku demikian.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya