2 Orang Tewas dalam Bentrok Koja

Korban bentrokan di makam Mbah Priok, Koja.
Korban bentrokan di makam Mbah Priok, Koja.
Sumber :
  • VIVAnews/Sandy Adam Mahaputra

VIVAnews - Dua orang dipastikan tewas dalam bentrok antara warga dan aparat Satpol PP di Koja, Tanjung Priok. Korban tewas ini merupakan aparat Satpol.

Dua korban tewas itu adalah Satpol PP Jakarta Barat, Ahmad Tadjudin. Ia  tinggal di Jalan HH RT 9 RW 1, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.  Sedangkan satu korban lainnya bernama W Soepono.

Tadjudin sudah dievakuasi ke RS Cipto Mangunkusumo. Sedangkan Soepono ditemukan petugas Palang Merah Indonesia di antara peti kemas di terminal Pelindo II.

Kepastian tewasnya Satpol PP ini disampaikan Wakil Gubernur DKI Jakarta Priyanto saat berkunjung ke RS Koja, pukul 23.00 WIB, Rabu 14 April 2010. Namun Pemprov baru mendapat informasi satu orang yang tewas.

"Sementara  yang kita terima baru satu yang meninggal, Ahmad Tadjudin. Sudah dibawa ke RSCM," kata Priyanto yang datang bersama Menko Polhukam Djoko Suyanto, dan Mendagri Gamawan Fauzi.

Hingga pukul 00.44 WIB, Kamis 15 April 2010, situasi di RS Koja masih mencekam. Empat mobil Satpol PP dibawa ke jalan oleh warga dan dibakar. Warga menemukan minuman keras di mobil tersebut.

hadi.suprapto@vivanews.com