Truk Melintang di Flyover Kampung Melayu Buntut Rem Blong

Truk melintang karena kecelakaan di Flyover Kampung Melayu, Jaktim.
Sumber :
  • @TMCPoldaMetro

VIVA – Viral di media sosial Instagram, satu unit truk melintang di jalan raya Kampung Melayu, Jatinegara Jakarta Timur. Truk tersebut melintang tepat sebelum naik ke atas flyover Kampung Melayu.

Fakta-fakta Dua Helikopter AL Malaysia Tabrakan di Udara, 10 Orang Tewas

Truk nampak menabrak pembatas jalan. Badan truk juga menutupi seluruh jalan sehingga pengendara lain baik itu roda empat maupun dua tidak bisa melintas. Akibat kejadian ini, kemacetan sempat terjadi di sana.

"Senin (17/1) Truk melintang di flyover Kampung Melayu pada pagi hari ini," demikian bunyi kutipan akun tersebut seperti dikutip pada Senin, 17 Januari 2022.

2 Helikopter AL Malaysia Tabrakan saat Latihan, Menhan Minta Video Kecelakaan Tak Disebarluaskan

Dari keterangan akun Twitter @TMCPoldaMetro, truk tersebut kecelakaan di flyover Kampung Melayu Jakarta Timur yang menuju arah Casablanca. Kejadian diduga terjadi sebelum pukul 09.58 WIB. 

Pun, diketahui petugas juga sudah mengevakuasi truk tersebut. Situasi sempat membuat arus lalu lintas kendaraan padat merayap.

Soal Kasus Penabrakan, Teuku Rifnu Wikana dan Keluarga Pilih Jalur Damai

Terkait itu, polisi memberikan keterangannya. Menurut Kepala Unit Kecelakaan Lalu Lintas Polres Metro Jakarta Timut, Iptu Seno menyebut truk tersebut mengalami kecelakaan tunggal. 

Dia mengatakan truk tersebut karena rem blong. Alhasil, pengemudi tidak bisa menghentikan laju truknya.

"Kemungkinan tabungnya bocor. Jadi, tidak bisa ngerem," ujar Seno.

Seno menambahkan, saat kejadian lajurnya sedang sepi. Sehingga, dia menyebut tidak ada korban luka apalagi jiwa. Menurut Seno, beruntung sopir banting stir ke kanan hingga akhirnya menghantam pembatas jalan. 

Sebab, jika sopir banting stir ke kiri, dia menyebut bisa menimbulkan korban jiwa lumayan banyak. Hal ini lantaran diarah berlawanan saat kejadian sedang ramai.

"Jadi, begitu rem blong, sopir langsung banting stir ke kanan. Seandainya lurus pasti banyak korban, karena yang satu arah, arah barat padat," katanya lagi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya