Viral Pemotor Wanita Acungkan Jari Tengah, Polantasnya Tak Emosi

Tangkapan layar wanita acungkan jari tengah ke polisi
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Merasa tidak senang ditegur polisi lalu lintas (polantas) lantaran berkendara tidak memakai helm, seorang wanita pengendara sepeda motor mengacungkan jari tengah. Video merekam dia mengacungkan jari tengah ke polisi viral, Senin 17 Januari 2022.

Terkuak, Identitas Mayat Dalam Koper Hitam di Cikarang Bekasi

Kejadian viral tersebut diketahui terjadi di kawasan Pasar Rebo Jakarta Timur, Senin 17 Januari 2022 sekitar pukul 11.00 WIB.

Menanggapi adanya video viral tersebut, Kanit Lantas Polsek Pasar Rebo AKP Gede Oka Sukamto mengatakan saat itu dia memang sedang mengatur kemacetan lalu lintas akibat kecelakaan truk kontainer.

Pengakuan Pembunuh Wanita Open BO yang Ditemukan Tewas di Pulau Pari

“Saat itu dari arah Kampung Rambutan di lampu merah, wanita ini dengan santainya menegendarai sepeda motor tidak menggunakan helm. Saya sedang mengatasi kemacetan lalu lintas saat itu,” ujar Oka dikonfirmasi, Senin 17 Januari 2022.

Oka membenarkan dirinya menegur dan mengingatkan wanita pengendara sepeda motor itu untuk memakai helm saat berkendara demi keselamatan wanita tersebut. Namun wanita itu seperti enggan mengenakan helm dengan alasan cuaca panas.

Viral Bule Kanada Ungkap Pengalaman Nikah dengan Wanita Indonesia: Mereka yang Terbaik

“Saya hampiri dan menegurnya dan menyarankan untuk memakai helm, tapi dia seperti meledek dan memancing agar saya marah,” ujarnya.

Dalam hal ini Oka mengatakan dia sama sekali tidak terpancing emosi terhadap pengendara wanita tersebut dan kembali fokus mengatur arus lalu lintas.

“Saya sampaikan bahwa ada kecelakaan pada ruas jalan arah ke Bogor dekat lampu merah Cijantung. Saya sarankan agar memakai helm. Wanita itu dengan terpaksa memakai sambil berucap 'saya pakai ini di depan bapak, nanti saya lepas lagi',” ujarnya.

Ketika wanita itu mengenakan helmnya dan Oka berbalik badan maka tanpa sepengetahuannya, wanita itu kemudian mengacungkan jari tengah. Hal itu berhasil terekam video sebuah mobil yang ada di belakang si pengendara wanita tersebut dan lalu viral di media sosial.

“Setelah dia pakai helm saya balik kanan untuk melanjutkan mengurai kemacetan,” ujar Polantas Oka.

Sementara hingga kini belum ada tindakan dari Polsek Pasar Rebo terkait aksi pengendara sepeda motor tersebut. Kepolisian menyebut telah mengetahui identitas pemilik kendaraan bermotor itu berdasarkan nomor Kepolisian yang ada.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya