PTM di 39 Sekolah DKI Ditutup Sementara Akibat COVID-19

Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Syaefullah

VIVA – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria menyebut ada peningkatan jumlah sekolah yang sebelumnya menggelar pembelajaran tatap muka atau PTM, ditutup sementara.

PSI Ungkap Sosok Gubernur yang Tepat Pimpin Jakarta

Penutupan sekolah di Jakarta tersebut adalah buntut penyebaran COVID-19. Maka dengan begitu, beberapa sekolah tersebut kembali menggelar pembelajaran jarak jauh (PJJ). 

"Totalnya yang ditutup ada 39 sekolah namun sebagian sudah dibuka kembali," ucap dia kepada wartawan, Selasa 18 Januari 2022.

10 Kampus Bisnis Terbaik Dunia Tahun 2024

Dari jumlah sekolah yang ditutup tersebut, ada sebanyak 62 peserta didik terpapar COVID-19. Kemudian, lanjutnya, terdapat dua pendidik dan tiga tenaga kependidikan. 

"Total 67 yang terpapar virus Corona," katanya.

Mengasah Keterampilan Berpikir Siswa Lewat Sustainable Innovation Fair

Lebih lanjut dirinya menyebut sekolah itu hanya tutup selama lima hari, dan menyebar di sejumlah wilayah. Riza mengaku, menurut data yang ada penyebab terpapar COVID-19 belum bisa dipastikan. 

"Menyebar di seluruh wilayah ya. Jakpus, Jakut, Jakbar, Jaksel, Jaktim macam-macam datanya ada. Justru dari data sementara lebih banyak mereka terpapar itu bukan di sekolah, apa di rumah atau perjalanan," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya