Kasus COVID-19 di Kabupaten Tangerang Meningkat, Didominasi PPLN

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Tangerang, dr Hendra Tarmizi.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Sherly (Tangerang)

VIVA – Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Tangerang, dr Hendra Tarmizi mengatakan, peningkatan kasus telah terjadi selama seminggu terakhir, dengan dominasi Pelaku Perjalanan Luar Negeri (PPLN).

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

"Di Kabupaten Tangerang ada peningkatan kasus, dari yang biasa seminggu cuma 5 laporan kasus, sekarang bisa 30 per satu hari. Dari puluhan itu rata-rata adalah pelaku perjalanan luar negeri," katanya, Selasa, 18 Januari 2022.

Namun ia menegaskan, bila dari 30 kasus, rata-rata hanya 10 kasus positif COVID-19 yang pasiennya merupakan warga Kabupaten Tangerang.

PM Singapura Lee Hsien Loong Mundur dari Jabatan, Ini Sosok Penggantinya

Petugas melakukan pemeriksaan COVID-19. (Foto ilustrasi)

Photo :
  • VIVA/Sherly

"Dari 30 itu, enggak semua warga Kabupaten Tangerang, kisaran itu hanya 10 kasus saja, sisanya adalah WNA yang singgah dan sebagainya," ujarnya.

Salat Id di Masjid Agung Al-Azhar, JK Ngaku Senang Lebaran Kali Ini Ramai

Dia menyebutkan, untuk 10 kasus yang memang merupakan warga Kabupaten Tangerang, terpapar COVID-19 bukan dari perjalanan luar negeri, melainkan transmisi lokal, seperti paparan di tempat kerja.

"Rata-rata tempat kerja, kebanyakan di wilayah Bandara Soetta dan DKI Jakarta," ujarnya.

Meski demikian, dipastikan tidak ada kasus Omicron di Kabupaten Tangerang, hanya sempat ditemukan suspek varian tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya