Wagub Riza Sebut Terdapat 19 Genangan Usai Hujan Deras di Jakarta

Petugas PPSU membersihkan sampah yang menyumbat saluran air.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/hp.

VIVA – Wakil Gubernur DKI Jakarta menyebutkan, terdapat 19 titik genangan setelah hujan deras mengguyur Jakarta pada Selasa siang, 18 Januari 2022.

PPP Ajukan Gugatan Pada 18 Provinsi ke MK Karena Merasa Suara Hilang di Pemilu 2024

"Beberapa genangan itu kami pastikan segera surut," ujar Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria di Balai Kota Jakarta, Selasa, 18 Januari 2022.

Adapun ketinggian air diperkirakan berkisar 40 hingga 50 sentimeter di sejumlah kawasan di Ibu Kota.

Tidak Batasi Siapa yang Ingin Bertemu, PPP: Apalagi Prabowo dan Partai Gerindra

Tim Reaksi Cepat BPBD DKI Jakarta menangani genangan tersebut bersama tim kelurahan bersama PPSU, tim dari Dinas Sumber Daya Air, Satpol PP, Tagana dan Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Keselamatan.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria.

Photo :
  • ANTARA/Ricky Prayoga
KPU Sudah Sahkan Rekapitulasi Pemilu 2024 di 34 Provinsi, Prabowo-Gibran Unggul di 32 Provinsi

Adapun 19 titik genangan tersebut tersebar di Jakarta Timur ada tiga titik, Jakarta Barat (12), Jakarta Utara (3) dan Jakarta Pusat (1).

Ia pun meminta warga untuk ikut berpartisipasi dan siap siaga karena sesuai prediksi Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) puncak musim hujan akan terjadi pada periode Januari-Februari 2022.

Mengantisipasi itu, pihaknya telah melakukan persiapan mulai peralatan, personel hingga kebutuhan logistik untuk pengungsian apabila terjadi banjir.

"Kami sudah menyiapkan peralatan semuanya sampai tempat pengungsian, logistik sudah siap, tenaga juga. Namun demikian kami minta dukungan partisipasi seluruh warga harus hati-hati memang ada genangan di berbagai tempat," ucapnya. (Antara)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya