Hujan Seharian, Puluhan Rumah di Bekasi Terendam Banjir

Banjir di Cabangbungin, Kabupaten Bekasi, Jabar.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Dani (Bekasi)

VIVA – Puluhan rumah di Desa Setia Jaya, RT 04 RW 02, Cabangbungin, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat dikepung banjir setinggi 50 sentimeter. Banjir disebabkan hujan yang melanda sejak Selasa pagi.

Bandara Dubai Beroperasi Kembali Setelah Banjir Bandang

Meski begitu, warga masih memilih untuk bertahan di rumah, sambil membuat tanggul seadanya di pintu masuk rumah. Hujan turun sejak pagi hingga sekarang masih dilanda hujan intensitas ringan.

"Hujan terus jadi banjir, soalnya ini saluran," kata Kepala Dusun Setia Jaya, Hasbullah kepada wartawan, Selasa, 18 Januari 2022.

Viral Video Detik-detik Seekor Kucing Diselamatkan di Tengah Banjir Melanda Dubai

Ilustrasi hujan

Photo :
  • VIVA/Satria Zulfikar

Hasbullah mengaku, air setinggi kurang lebih 50 sentimeter itu karena volume hujan yang tinggi sehingga terjadi genangan hingga tumpah ke pemukiman warga. "Ada 40 rumah yang rumahnya terendam banjir," katanya.

Viral Aksi Warga Dubai Tarik Mobil saat Banjir Pakai Jetski

Sementara itu, warga RT 02, Namih mengatakan, dia memilih untuk bertahan. Karena di wilayahnya tidak ada pengungsian. "Di sini tidak ada pengungsian, jadi kita bertahan saja," katanya.

Namih mengaku, banjir ini sudah sering terjadi kalau intensitas hujan tinggi. Menurut dia, warga merasa sudah biasa menghadapi banjir. "Sudah sering sih banjir, jadi enggak kaget lagi," katanya.

Terpisah, Ketua Komunitas Peduli Sungai Cikeas Cilengsi (KP2C) mengatakan, kondisi di pertemuan dua sungai (Sungai Cikeas dan Cilengsi) masih normal. "Masih normal mas kondisi di pertemuan dua sungai," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya