Sungai Cisadane Meluap, Ratusan Rumah di Tangerang Terendam Banjir

Banjir di Kampung Sungai Turi, Pakuhaji, Kabupaten Tangerang.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Sherly (Tangerang)

VIVA – Sebanyak 300 rumah di Kampung Sungai Turi, Desa Laksana, Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang, terendam banjir dengan ketinggian setengah meter atau 50 sentimeter hingga 80 sentimeter.

China Dilanda Banjir Bandang, 4 Orang Tewas dan 10 Hilang

Air yang merendam rumah warga sejak Selasa, 18 Januari 2022 malam itu, terjadi akibat luapan air sungai Cisadane.

"Banjir terjadi di satu titik kawasan Kampung Sungai Turi, dimana banjir ini akibat luapan air dari Sungai Cisadane akibat kiriman dari Bogor, serta adanya intensitas hujan yang tinggi di wilayah setempat," kata Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang, Abdul Munir, Rabu, 19 Januari 2022.

Setelah Dubai, Hujan Ekstrem Diprakirakan Akan Landa Arab Saudi

Banjir di Kampung Sungai Turi, Pakuhaji, Kabupaten Tangerang.

Photo :
  • VIVA.co.id/ Sherly (Tangerang)

Ia menjelaskan, hingga kini belum ada warga yang mau untuk dievakuasi dan lebih memilih untuk bertahan di rumah. Hal ini karena banjir yang memang sering terjadi ini akan cepat surut, seperti banjir-banjir sebelumnya yang pernah dialami warga.

Pengembang Perumahan di Dubai Beri Perbaikan Rumah Gratis Setelah Banjir Bandang

Meski demikian, sebagai langkah antisipasi dan persiapan, pihaknya tetap menyiagakan sejumlah tim dan satu perahu karet yang dapat digunakan warga melewati banjir. 

"Warga memilih bertahan, namun kami tetap bersiaga dengan tim di lokasi. Dan juga, untuk membantu aktifitas warga, kami pun menyediakan perahu karet dengan ukuran besar, untuk bisa membantu menerjang banjir," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya