Temuan Baru, 3 Orang Sekeluarga Terpapar Omicron di Kebon Jeruk

Virus Omicron
Sumber :
  • Times of India

VIVA – Kembali ditemukan enam orang dalam satu keluarga terpapar COVID-19 varian omicron di Jakarta. Keenam orang tersebut berada di kawasan Kebon Jeruk Jakarta Barat, Kamis 20 Januari 2022.

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Kepala Puskesmas Kebon Jeruk, Dokter Yefy Eskar mengatakan temuan adanya enam orang yang terpapar omicron tersebut berada di tiga tempat berbeda yang ada di kecamatan Kebun Jeruk. Dari enam orang itu tiga orang adalah satu keluarga.

“Di Duri Kepa ada satu, di Sukabumi Utara ada satu, Kedoya Selatan ada empat," ujar Yefy di Jakarta saat dikonfirmasi, Kamis 20 Januari 2022.

Gara-gara Wanita, Bripda DR Aniaya Tenaga Kesehatan Hingga Hidungnya Patah

Baca juga: 5 Mobil Arteria Dahlan Bernopol Sama Parkir di DPR, Ini Kata Polri

Yefy mengatakan untuk antisipasi penyebaran dan isolasi mandiri bagi orang yang terpapar omicron tersebut, enam orang yang di ketahui positif tersebut kini telah dirujuk ke RSDC Wisma Atlet.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Berdasarkan pemeriksa kaya Yefy, enam orang yang terpapar omicron di Kebon Jeruk tersebut sudah positif omicron sejak awal Januari 2022.

"Sudah ketahuan tuh (positif COVID) awal Januari kemarin, pas diketahui PCR Omicronnya itu minggu lalu," ujarnya.

Omicron varian baru Covid-19 (ilustrasi)

Photo :
  • ANTARA/Shutterstock

Yefy merinci keenam warga yang terpapar Omicron tersebut seluruhnya merupakan orang dewasa yang diketahui tidak mengalami gejala berat.

Hingga kini belum ada penambahan kasus positif varian Omicron di Kebon Jeruk, tracing terhadap orang yang kontak erat terhadap enam orang tersebut akan terus dilakukan pihak suku dinas kesehatan Jakarta Barat yang dibantu petugas dari Puskesmas Kebon Jeruk.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya