Berawal dari 1 Siswa, Kini Ada Empat Orang Positif COVID-19 di SMAN 4

Petugas Kesehatan melakukan swab test antigen pada siswa PTM
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Maulana Surya/foc.

VIVA – Empat orang siswa dari SMAN 4 Jakarta dikabarkan positif COVID-19 setelah pihak sekolah bekerja sama dengan pihak Puskesmas Gambir Jakarta Pusat, Kamis 20 Januari 2022.

PM Singapura Lee Hsien Loong Mundur dari Jabatan, Ini Sosok Penggantinya

Temuan adanya empat orang siswa yang positif COVID-19 tersebut dibenarkan oleh Kepala SMAN 4 Jakarta Heriyanto, sembari jelaskan sebelumnya diketahui hanya ada satu orang siswa yang terpapar COVID-19.

"Anak murid kami bertambah yang positif COVID-19. Sebelumnya ada satu murid kami yang terpapar, sekarang bertambah empat orang," ujar Heriyanto dikonfirmasi, Kamis 20 Januari 2022.

KAI Tebar Diskon 20 Persen Tarif Tiket Kereta Api Usai Lebaran, Ini Daftarnya

Baca juga: Temuan Baru, 3 Orang Sekeluarga Terpapar Omicron di Kebon Jeruk

Heriyanto mengatakan sebelumnya pihaknya menggandeng Puskesmas Kecamatan Gambir untuk melakukan tracing dengan tes PCR terhadap 125 orang yang terdiri dari guru, pegawai, dan murid, dan keluar hasil empat siswa dinyatakan positif COVID-19.

KAI Tambah Kereta Relasi Yogyakarta-Gambir, Tiket Sudah Bisa Dipesan

"Hasilnya keluar empat orang positif COVID-19 dan mereka tengah menjalani isolasi mandiri baik di rumah atau di Wisma Atlet," ujarnya.

Heriyanto katakan empat siswa yang positif COVID-19 tersebut terdiri dari dua orang merupakan siswa kelas X dan dua orang siswa kelas XII, namun berdasarkan dari adanya itu tidak ada guru yang terpapar COVID-19.

"Alhamdulillah guru semuanya negatif,” ujarnya.

Tenaga medis melakukan tes usap atau swab test.

Photo :
  • ANTARA FOTO/FB Anggoro

Heriyanto menegaskan berangkat dari adanya temuan siswa yang positif, SMAN 4 terpaksa menghentikan pembelajaran tatap muka (PTM) selama lima hari ke depan untuk memutus penyebaran COVID-19 di lingkungan sekolahnya.

"Mungkin Senin depan sekolah sudah aktif kembali PTM-nya. Tapi kami lihat dulu bagaimana kondisi ke depannya dan kami koordinasikan dengan pihak puskesmas," ujarnya.

Diketahui seorang siswa SMAN 4 Jakarta dinyatakan positif COVID-19. Murid tersebut diketahui tertular COVID-19 dari salah satu keluarganya yang habis pergi dari luar kota.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya