Wagub Ahmad Riza Minta Warga DKI Tidak Remehkan Omicron

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria
Sumber :
  • ANTARA/Sihol Hasugian

VIVA – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria meminta kepada masyarakar agar tidak menganggap remeh varian Omicron COVID-19 yang kini sudah menyebar di Tanah Air, termasuk Jakarta. Jumlahnya pun saat ini terbilang terus meningkat, sehingga varian yang pertama kali ditemukan di Afrika Selatan itu, tetap harus diwaspadai. 

Vaksin COVID-19 Berbayar Setelah 31 Desember 2023

"Tentu ini jadi perhatian kita bersama tidak bermaksud menganggap enteng apalagi membiarkannya," ujar Ahmad Riza Patria di Jakarta, Jumat, 21 Januari 2022. 

Pemrov DKI bersama pemerintah pusat, satgas pusat bersama semua jajaran dengan masyarakat, harus bersatu dan berjuang menghadapi pandemi COVID-19 yang saat ini diperkirakan kembali naik. Terutama dengan munculnya Omicron, yang diprediksi puncaknya akan terjadi Februari-Maret 2022.

Saat Riza Patria 'Kepeleset' Sebut Nama Prabowo-Sandi di Depan Kader Parpol KIM

"Sudah disampaikan oleh Pak Luhut, Pak Jokowi, BNPB, pak Gubernur semua memang ada peningkatan sampai dengan pertengahan bahkan di Maret puncaknya," ujarnya. 

Ahmad Riza pun memberikan cara agar terhindar dari wabah COVID-19 maupun Omicron diantaranya: 

Elite Gerindra dan Titiek Soeharto Kumpul di Rumah Prabowo untuk Rapat Rutin, Kata Riza Patria

1. Tetap berdiam di rumah. Bahkan, Presiden Jokowi berkali kali ingatkan tidak perlu keluar rumah kecuali yang sangat penting dan genting itu yang harus dipatuhi.

2. Laksanakan protokol kesehatan secara ketat disiplin dan bertanggung jawab segera dilaksanakan.

3. Pastikan mendapatkan vaksin apalagi yang belum. Yang booster saja segerakan mari kita mengajak para orang tua  kakek nenek kita yang memenuhi syarat orang tua kita lansia kita dorong. 

"Kalau perlu kita ajak kita antar untuk mendapatkan vaksin di tempat-tempat yang telah disediakan," tambahnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya