Tracing COVID-19, Pemkot Tangerang Temukan Warga Terpapar Omicron

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah
Sumber :
  • VIVA/Sherly (Tangerang)

VIVA – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Kesehatan, kembali merilis adanya satu warga Kota Tangerang yang positif COVID-19 dengan varian omicron.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Kasus itu kembali ditemukan setelah dinas kesehatan melakukan tracing dan screening di salah satu kecamatan wilayah setempat.

"Kita sudah tracing, jadi ada awalnya empat, dan sekarang bertambah satu jadi kasusnya ada lima dengan varian Omicron. Dimana, satu pasien ini masih dalam proses pengobatan," kata Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah, Jumat, 21 Januari 2022.

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

Pasien tersebut diketahui dirawat di Rumah Sakit Tangerang meski yang bersangkutan tidak memiliki gejala.

Ilustrasi Swab Test COVID-19

Photo :
  • VIVA/ Fajar Sodiq
PM Singapura Lee Hsien Loong Mundur dari Jabatan, Ini Sosok Penggantinya

Lalu, satu pasien itu terpapar dari transmisi lokal. Pasien itu tertular dari keluarganya yang lebih dulu terkena omicron dengan kategori Pelaku Perjalanan Luar Negeri (PPLN).

Ia juga menjabarkan, kasus COVID-19 yang mulai naik kembali di Kota Tangerang itu didominasi oleh penularan secara lokal. Angkanya 80 persen kasus harian COVID-19 terjadi karena transmisi lokal, dan 20 persen sisanya dari luar negeri.

"Rata-rata transmisi lokal dan ini perlu diwaspadai. Kita juga minta agar masyarakat bisa lebih menjaga protokol kesehatan, serta mau melakukan vaksinasi booster. Meski memang (vaksin) enggak menjamin, tapi dari kasus-kasus yang ada, vaksin mampu meminimalisir jadi tidak berat," ujarnya.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya