Anies Sindir Giring Sidak Venue Formula E: Kasihan, Waktunya Longgar

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan
Sumber :
  • VIVA/Syaefullah

VIVA – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan akhirnya buka suara soal sidak Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha ke lokasi bakal venue Formula E di Ancol. Giring sebelumnya  mengabadikan momen kunjungannya ke Ancol sembari melontarkan kritik pedas soal lahan yang bakal dijadikan venue Formula E.

Giring heran lahan yang merupakan lahan urukan bekas buangan pengerukan lumpur sungai Jakarta, akan dijadikan arena sirkuit Formula E. Giring bahkan sampai terperosok ke lumpur lahan bakal sirkuit Formula E.

Seperti biasa, Anies merespon santai ocehan Giring. Ia juga heran dengan Giring yang rela membuang-buang waktu untuk mendatangi lokasi tersebut. 

"Kasihan juga, waktunya longgar betul. Kalau kita-kita enggak cukup keliling yang enggak perlu gitu," kata Anies dalam akun Youtube Total Politik dikutip, Jumat, 21 Januari 2022. 

Anies juga menegaskan soal polemik anggaran untuk Formula E yang menurutnya sudah ada studi kelayakannya, termasuk soal itung-itungan ekonomi sebagai dampak dari kegiatan Formula E. Lagipula, commitment fee Formula E juga sudah dibayarkan pada 2019 sebelum pandemi. 

"Kalau kita menggeluarkam anggaran Rp100 lalu kita berharap anggaran Rp100 itu menggerakan perekonomian, sehingga bisa perekonomian berputar maka kita akan merasakan masyarakat mendapatkan keuntungan," ujarnya. 

Jadi, kata Anies, ketika anggaran itu dikeluarkan untuk Formula E maka nantinya uang itu akan berputar pada rakyat Jakarta itu sendiri