PSI: Anies Sibuk Foto Makan di Warteg Daripada Cek Lokasi Formula E

Lokasi untuk balap Formula E, di kawasan Ancol, Jakarta.
Lokasi untuk balap Formula E, di kawasan Ancol, Jakarta.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Syaefullah

VIVA – Ketua DPW PSI DKI Jakarta, Michael Sianipar, mengatakan Gubernur Anies Baswedan seharusnya melakukan pemeriksaan langsung kesiapan Formula E. Menurutnya, Anies terlalu sibuk melakukan sesuatu yang bukan tugasnya. 

"Kami paham Pak Anies sangat sibuk, tapi kami berharap Pak Anies juga turun ke lapangan untuk mengecek sirkuit Formula E, bisa menjelaskan kepada publik lokasi tepatnya bagaimana, di mana, persiapannya seperti apa? Kami maklum beliau sibuk foto-foto di Warteg," kata Michael di Jakarta, Jumat, 21 Januari 2022. 

Michael mempertanyakan pernyataan Anies yang mengatakan "banyak waktunya longgar". Dia mengatakan pemeriksaan langsung yang dilakukan PSI terinspirasi dari Presiden Joko Widodo. 

Baca juga: Soal Pelat Nomor Arteria Dahlan, Ombudsman: Berpotensi Maladministrasi

Gubernur DKI Anies Baswedan tinjau JIS dengan uji sound bersama band Nidji.

Gubernur DKI Anies Baswedan tinjau JIS dengan uji sound bersama band Nidji.

Photo :
  • Instagram @aniesbaswedan

"Buat kami, sebenarnya yang kita lakukan meninjau lapangan. Jadi, kalau kita turun ke lapangan itu kurang kerjaan, jadi kerja yang sebenarnya apa? Justru yang kita harapkan seorang pemimpin itu bisa turun ke lapangan, itu kan juga gaya yang dicontohkan oleh Pak Jokowi, sering apa itu banyak waktu longgar?" ujarnya. 

Dia juga mengingatkan agar Gubernur Anies lebih terbiasa menerima kritik. Menurutnya, partisipasi publik merupakan bagian terpenting di dalam demokrasi.