Lima Daerah di Jakarta Masuk Zona Omicron, Ini Kata Wagub DKI

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria
Sumber :
  • ANTARA/Sihol Hasugian

VIVA – Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin, menyebutkan ada lima wilayah di DKI Jakarta yang masuk zona merah Omicron. Yakni, Kecamatan Cilandak, Senen, Kalideres, Kebon Keruk, dan Kebayoran Baru. 

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Hal itu disampaikan Menkes Budi Gunadi saat rapat dengan anggota Dewan Perwakilan Rakyat RI, Kamis kemarin. 

Menanggapi hal itu, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria mengatakan, bahwa daerah yang masuk zona merah maka akan dilakukan lockdown di lokasi tersebut. 

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

Omicron varian baru Covid-19 (ilustrasi)

Photo :
  • ANTARA/Shutterstock

"Ya salah satu penanganannya kan dimikro-lockdown salah satunya selain di situ diaktifkan active case finding 3 T. Semua sudah hafal  apa tahapannya, sudah jelas. Instruksi gubernur sudah jelas, Mendagri sudah jelas, dari Pak Jokowi sudah jelas,"  ujar Ahmad Riza Patria di Jakarta, Jumat, 21 Januari 2022. 

PM Singapura Lee Hsien Loong Mundur dari Jabatan, Ini Sosok Penggantinya

Untuk itu, ia meminta kepada masyarakat untuk mematuhi aturan protokol kesehatan yang sudah ditentukan dalam menghadapi Omicron. 

"Semua aturan sudah dilaksanakan tinggal kita pastikan patuhi, taat pada aturan ketentuan, dan perintah yang sudah disampaikan," ujarnya. 

Tak hanya itu, Wagub Riza juga mengimbau kepada warga agar jangan menganggap enteng virus Omicron asal Afrika Selatan tersebut. 

"Kami bersama pemerintah pusat, Satgas pusat, bersama semua jajaran dengan masyarakat bersatu terus berjuang menghadapi pandemi COVID-19 khusus varian omicron yang semakin meningkat," ujarnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya