Ada 1.027 Kasus Omicron di Jakarta, Wagub Minta Warga Patuhi Prokes

Petugas Pemprov Jakarta menjemput pasien Omicron di Green Bay Condominium, Pluit
Sumber :
  • tvonenews.com

VIVA – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahnad Riza Patria menyebutkan, ada 1.027 kasus Omicron di Ibu Kota. Mereka yang terkena virus asal Afrika Selatan itu menjalani isolasi di Rumah Sakit Penyakit Infeksi, Rumah Sakit Angkatan Darat Gatot Soebroto, Rumah Sakit Pertamina. 

PM Singapura Lee Hsien Loong Mundur dari Jabatan, Ini Sosok Penggantinya

"Kasus impornya itu 747 atau 72,7% transmisi lokalnya ada 280 atau 27,8%," kata Ahmad Riza Patria di Jakarta, Jumat, 21 Januari 2022. 

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria.

Photo :
  • VIVA.co.id/ Syaefullah.
Pakar Kesehatan Mental Soroti Kondisi Sandra Dewi: Pasti Kena Mentalnya

Untuk itu, Riza meminta kepada  masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan dengan ketat. Karena memang hari-hari ini ada peningkatan kasus Omicron. Sekalipun omicron tidak berbahaya seperti varian delta dan lainnya. 

"Tetap kami minta masyarakat untuk tetap di rumah adalah tempat terbaik bagi kita. Pak Jokowi menyampaikan sekali lagi semuanya, pak gubernur, pak menko, pak menteri, tidak perlu keluar rumah kecuali yang sangat penting, mendesak," katanya. 

Salat Id di Masjid Agung Al-Azhar, JK Ngaku Senang Lebaran Kali Ini Ramai

Siswa Kembali Sekolah

Photo :
  • vstory

Khusus bagi anak-anak, para orang tua mari  jaga agar pergi dari rumah ke sekolah dengan melaksanakan prokes yang ketat. Sampai di sekolah belajar, selesai belajar kembali ke rumah. 

"Jangan sampai ada anak-anak kita pulang sekolah yang bermain, bermain ke tempat kawan, bermain di tempat lain, kami minta kembali ke rumah," ujarnya. 

Maka dari itu, ia meminta kepada orangtua tolong pastikan dikoordinasikan dengan para guru, jam berapa selesai di sekolah dan sebagainya, agar anaknya kembali ke rumah masing-masing. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya