Ahmed Zaki Iskandar Tunjukkan Kesuksesan Pengelolaan Kawasan Pesisir

Ahmed Zaki Iskandar di Kawasan Pesisir Kabupaten Tangerang
Ahmed Zaki Iskandar di Kawasan Pesisir Kabupaten Tangerang
Sumber :

VIVA – Wakil Presiden Partnerships in Environmental Management for the Seas of East Asia (PEMSEA) Network of Local Governments (PNLG) Ahmed Zaki Iskandar, menunjukkan keberhasilan dalam penanganan kawasan pesisir. Yang dulu adalah kumuh dan dinilai tidak bisa diubah, tetapi kini justru mengalami perubahan total.

Itu ditunjukkannya saat mengunjungi Desa Ketapang, Kecamatan Mauk, Tangerang Banten. Dulu wilayah ini dinilai kumuh, dan kini berubah total menjadi kawasan percontohan internasional.

Untuk diketahui, Tangerang menjadi lokasi acara internasional Partnership in Environmental Management for the Seas of East Asia (PEMSEA) Network of Local Government (PNLG) Meeting Summit 2022. Sejumlah negara akan mengambil bagian.

Dipilihnya Tangerang tersebut, karena dijadikan role model pengembangan desa pesisir pantai di wilayah  Kabupaten Tangerang. Ini juga menjadi percontohan nasional. Bahkan masuk dalam ikon dunia internasional. 

Ahmed Zaki Iskandar di Budidaya Udang di Kawasan Pesisir Tangerang

Ahmed Zaki Iskandar di Budidaya Udang di Kawasan Pesisir Tangerang

Photo :

Pengelolaan wilayah pesisir di Kabupaten Tangerang ini, dengan mengembangkannya sisi ekonomi, sosial, pendidikan, lingkungan dan juga pemberdayaan masyarakatnya.

"Kami memiliki program Gerbang Mapan, dengan segala macam yang sudah kita lalui dan lakukan mungkin masih ada beberapa kekurangan tapi justru dengan banyak mengundang orang kita akan banyak mendapatkan masukan dan juga saran untuk pengembangan berikutnya," kata Ahmed Zaki Iskandar yang juga Bupati Tangerang, Jumat 21 Januari 2022.