Rute Transjakarta Ciputat-Tosari Kembali Beroperasi Mulai Senin

Bus Transjakarta
Sumber :
  • vivanews/Andry Daud

VIVA – PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) kembali mengoperasikan rute Ciputat-Tosari (S21). Rute ini akan efektif melayani masyarakat mulai besok, Senin, 24 Januari 2022. Hal ini disebut sebagai bentuk konsistensi peningkatan layanan.

Hujan Deras, Rumah 290 Kepala Keluarga di Tangsel Terendam Banjir

Plt Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transjakarta, Angelina Betris menuturkan, operasional rute ini sebelumnya sempat dihentikan sementara sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah guna menekan serta memutus penyebaran Corona Virus Disease atau COVID-19. 

"Seiring kembali pulihnya kegiatan masyarakat rute ini akan kembali dioperasikan. Hal ini juga berdasarkan evaluasi yang dilakukan dari kebutuhan dan permintaan pelanggan yang banyak diterima, baik melalui call center maupun media sosial resmi kami," ujar Betris di Jakarta, Minggu, 23 Januari 2022.

Detik-detik Anak Perempuan 12 Tahun di Ciputat Dianiaya Secara Brutal

Ilustrasi penumpang naik Transjakarta

Photo :
  • vivanews/Andry Daud

Untuk rute ini, kata Betris, Transjakarta menyediakan sebanyak 20 unit armada single bus yang akan melayani masyarakat setiap hari Senin sampai Jumat. 

Pengakuan Dukun Santet Punya Senpi Hingga Digerebek Warga Tangsel

"Rute S21 akan melayani pelanggan pada jam-jam sibuk saja yakni pagi mulai pukul 05.00 - 10.00 wib dan sore mulai pukul 15.00 – 21.30 wib dan akan menyesuaikan ketentuan layanan PPKM" ujarnya. 

Transjakarta saat ini lanjut Betris, beroperasi dengan kapasitas angkut pelanggan sebesar 100 persen. Namun dengan penerapan protokol kesehatan (Prokes) yang sangat ketat di antaranya wajib melakukan pengukuran suhu tubuh jelang memasuki area gate halte, menunjukkan bukti telah melakukan vaksin COVID-19 baik melalui aplikasi PeduliLindungi, JAKI maupun dokumen lainnya dalam bentuk softcopy maupun yang sudah dicetak.

Pelanggan juga diwajibkan memakai masker selama berada di area Transjakarta dan tidak diperkenankan melakukan komunikasi baik secara langsung maupun melalui sambungan telpon. 

"Kami mengimbau seluruh masyarakat untuk dapat mematuhi semua aturan yang berlaku demi keamanan dan kenyamanan kita bersama," tutupnya. 

Pembukaan rute Ciputat Tosari (S21) sekaligus menjadi rute ke-168 Transjakarta yang beroperasi dan melayani pelanggan pada masa pandemi ini. Ke depannya secara bertahap, rute-rute lainnya akan kembali dibuka dengan harapan bisa memberikan kemudahan akan akses transportasi kepada pelanggan dalam hal mobilitas sehari-hari.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya