PSI Minta Anies Tiru Jokowi Blusukan Langsung ke Lokasi Formula E

Lokasi Lahan Sirkuit Formula E Ancol
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Ketua DPW PSI DKI Jakarta, Michael Sianipar, mempertanyakan sindiran Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan, terhadap Ketua Plt PSI Giring Ganesha, yang melihat langsung ke lapangan lokasi formula E, sebagai kurang kerjaan. 

Pidato Lengkap Prabowo Subianto Usai Ditetapkan sebagai Presiden Terpilih

"Kami jujur bingung dengan apa yang Pak Anies sampaikan. Kami tidak turun lapangan, nanti dibilang kami tidak kerja dan tidak tahu situasi. Giliran kami turun ke lapangan malah dibilang kurang kerjaan. Jadi yang Pak Anies maksud dengan kerja, itu kerja seperti apa?," ujar Vicktor kepada VIVA di Jakarta, Minggu, 23 Januari 2022. 

Menurut dia, kerja itu adalah turun ke lokasi, cek permasalahan. Hal itu yang dilakukan Ketua Plt PSI Giring contohkan. Sama seperti Pak Jokowi yang terkenal blusukan agar tidak dikelabui bawahan dengan laporan-laporan asal bapak senang. 

Hadiri Penetapan Prabowo-Gibran di KPU, Anies Ungkit Pilpres 2024 Banyak Catatan

"Saya rasa itu teladan yang harus kita semua contoh," ujarnya. 

Justru itu, ia berharap Anies meluangkan waktu di tengah kesibukan beliau, untuk turun juga ke lokasi sirkuit Formula E, dan menjelaskan bagaimana caranya menyulap kubangan lumpur menjadi sirkuit kelas dunia dalam waktu 4 bukan saja. Sirkuit Mandalika saja dibangun 2 tahun. 

Sekjen PKS: Selamat Bertugas kepada Pak Prabowo dan Wakilnya

Ia sendiri sudah turun dan menginjakan kaki di lokasi sirkuit itu. Menurut dia, terlalu mepet dan tidak akan siap dibangun dalam 4 bulan. Jangankan kontraktornya siapa dan anggarannya berapa, feasibility study-nya saja belum dibuka dan dijelaskan, jangan-jangan memang belum ada. 

"Bro Giring turun ke sana karena keresahan banyak warga Jakarta, uang Rp560 miliar yang sudah dibayarkan dari dua tahun lalu, hasilnya jadi apa. Penjelasan dan jawaban ini yang masih kami tunggu dari Pemprov DKI," ujarnya. 

Ketua Umum Nasdem Surya Paloh bersama Presiden PKS Ahmad Syaikhu

Surya Paloh Pikir-pikir Usung Anies Baswedan di Pilkada Jakarta 2024

Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh mengatakan nanti akan kembali membahas soal peluang Anies Baswedan yang akan kembali maju di Pilkada Jakarta tahun 2024.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024