Kecelakaan Maut Terjadi di Depan Balai Kartini, Satu Orang Tewas

Kecelakaan maut melibatkan dua truk terjadi di depan Balai Kartini, Jakarta Selatan, Minggu pagi 23 Januari 2022.
Kecelakaan maut melibatkan dua truk terjadi di depan Balai Kartini, Jakarta Selatan, Minggu pagi 23 Januari 2022.
Sumber :
  • VIVA/Andrew Tito

VIVA – Kecelakaan maut terjadi di depan Balai Kartini, Jakarta Selatan, Minggu pagi 23 Januari 2022. Sebuah truk menabrak truk lainnya hingga menelan korban jiwa. 

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, Kompol Arga Dirja Putra, mengatakan hasil pemeriksaan pihaknya yang menangani kasus tersebut, diketahui kecelakaan tabrakan truk tersebut terjadi akibat kurang berhati-hati salah satu pengemudi truk.

"Diduga karena kurang hati-hati dan konsentrasi," ujar Argadija dikonfirmasi, Minggu 23 Januari 2022.

Arga menjelaskan kasus kecelakaan tersebut berawal dari supir salah satu truk yang berinisial Y melaju dari arah barat menuju timur di Jalan Gatot Subroto, yang kemudian posisinya ada di depan Balai Kartini.

Setiba di depan Balai Kartini, truk yang dikemudikan Y menabrak truk yang dikemudikan M, yang saat itu kondisinya sedang dalam keadaan berhenti mengganti ban di pinggir jalan, Akibat kejadian itu, M langsung meninggal dunia di lokasi kejadian, sedangkan Y mengalami luka-luka.

"Akibat kecelakaan tersebut, pengemudi kendaraan light truck saudara Y mengalami luka-luka, dan M meninggal dunia di TKP, kemudian korban dibawa ke RSCM. Sementara kendaraan yang terlibat mengalami kerusakan” ujarnya.

Polisi pun melakukan memerikan terhadap pengemudi Y, kasus kecelakaan ini masih ditangani Satlantas Polda Metro Jaya.