Wagub DKI Ajak Warga Ikut Vaksin Booster

Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ariza Patria
Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ariza Patria
Sumber :
  • Facebook Ariza Patria

VIVA – Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, mengajak warga Jakarta untuk ikut vaksinasi booster. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi penularan varian COVID-19 yang makin bertambah, dengan harapan dapat mewujudkan herd immunity atau kekebalan kelompok di Jakarta. 

"Pemprov DKI Jakarta mohon dibantu demi kepentingan seluruh warga untuk berjuang melawan pandemi COVID-19. Apalagi Omicron ini penularannya begitu cepat dari varian lainnya,” ujar Ahmad Riza Patria di Jakarta, Minggu, 23 Januari 2022. 

Sebagaimana diketahui, Pemprov DKI Jakarta sudah mulai melakukan vaksinasi dosis ketiga atau booster sejak 12 Januari 2022, sesuai kebijakan Pemerintah Pusat. Vaksinasi dosis ketiga menjadi upaya bersama dalam antisipasi, dan proteksi diri dari penularan varian baru COVID-19 Omicron. 

Ia pun mengingatkan masyarakat Jakarta agar tetap waspada dan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, kendati tingkat kematian karena varian Omicron tergolong rendah. 

"Bukan berarti kita tidak waspada, apalagi euforia. Walapun kita sudah divaksin, tidak boleh menganggap enteng. Saat sekarang, kita jaga persaudaraan dan kebersamaan demi memastikan kita berhasil berjuang melawan pandemi," ujarnya.