Pemprov DKI: 296.486 Orang Telah Divaksinasi Booster

Vaksinasi terhadap lansia (ilustrasi).
Vaksinasi terhadap lansia (ilustrasi).
Sumber :
  • VIVA/ Andrew Tito

VIVA – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mencatat, ada ratusan ribu warga yang telah disuntik vaksin booster atau vaksin ketiga di Ibu Lota. 

"Boosternya sudah 296.486 (orang), tentu nanti kita upayakan, selain tempat-tempat yang sudah ada akan kita lakukan peningkatan, kita sambil menunggu ketersediaan vaksin booster nanti kita menyesuaikan," ujar Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria, di Jakarta, Selasa, 25 September 2022. 

Ia menuturkan, vaksinasi booster akan terus dilakukan di beberapa lokasi yang ada di Jakarta. 

"Prinsipnya kemarin ketika vaksin 1 dan 2 sehari 100 ribu, 150 ribu. Bahkan sampai 200 ribu, kita bisa. Jadi enggak usah khawatir kesiapan fasilitas dukungan tenaga kesehatan," ujarnya. 

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria.

Photo :
  • ANTARA/Ricky Prayoga

Kemudian, Provinsi DKI Jakarta masih menunggu pemerintah pusat terkait Jakarta yang akan masuk Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3. 

"Kami masih menunggu dari pemerintah pusat apapun yang diputuskan pemerintah pusat kita akan laksanakan sebaik mungkin. Ya kita terus evaluasi terus koordinasi, kita tunggu saja hasilnya. Kita tidak ingin mendahului," ujarnya.