Kebakaran Tambora Hanguskan 26 Rumah, 276 Jiwa Terpaksa Mengungsi

Kebakaran Tambora hanguskan 26 rumah.
Kebakaran Tambora hanguskan 26 rumah.
Sumber :
  • VIVA/Andrew Tito

VIVA – Peristiwa kebakaran cukup besar kembali terjadi di kawasan padat penduduk, Tambora Jakarta Barat, Selasa petang, 25 Januari 2022. Api yang berasal dari gudang lantai 2 rumah warga menyebar dan menghanguskan 26 bangunan semi permanen.

Kasi Ops Damkar Jakarta Barat, Sjukri Bahanan, mengatakan berdasarkan data dari pihaknya sebanyak 276 jiwa, yang sebagian besar tinggal di rumah bangunan semi permanen, terpadampak dari kejadian kebakaran tersebut.

"Ada 26 rumah terbakar," ujar Sjukri dikonfirmasi, Selasa 25 Januari 2022.

Sjukri jelaskan kejadian kebakaran tersebut terjadi di Jalan Tanah Sereal 13 RT 10 RW 10, Tanah Sereal, Jakarta Barat, api mulai terlihat disertai kepulan asap tebal ke udara pada pukul 17:00 WIB, warga kemudian menghubungi pihak pemadam kebakaran.

"Lokasi terdampak RT 09-10 RW 10, 69 KK terdiri dari 276 jiwa terdampak kebakaran tersebut," ujarnya.

Untuk mengatasi kebakaran yang cukup besar tersebut, Sjukri mengatakan pihaknya mengerahkan sebanyak 19 unit mobil pemadam dan 95 personil ke lokasi. Petugas pun berhasil memadamkan api setelah dua jam kemudian dengan dibantu warga sekitar. Beruntung kejadian kebakaran besar tersebut tidak terdapat korban jiwa.

"Alhamdulillah enggak ada (korban jiwa)," ujarnya.