Kebakaran Tambora Hanguskan 26 Rumah, 276 Jiwa Terpaksa Mengungsi

Kebakaran Tambora hanguskan 26 rumah.
Sumber :
  • VIVA/Andrew Tito

VIVA – Peristiwa kebakaran cukup besar kembali terjadi di kawasan padat penduduk, Tambora Jakarta Barat, Selasa petang, 25 Januari 2022. Api yang berasal dari gudang lantai 2 rumah warga menyebar dan menghanguskan 26 bangunan semi permanen.

Kebakaran Pabrik Rotan di Cirebon, Kerugian Capai Rp10 Miliar

Kasi Ops Damkar Jakarta Barat, Sjukri Bahanan, mengatakan berdasarkan data dari pihaknya sebanyak 276 jiwa, yang sebagian besar tinggal di rumah bangunan semi permanen, terpadampak dari kejadian kebakaran tersebut.

"Ada 26 rumah terbakar," ujar Sjukri dikonfirmasi, Selasa 25 Januari 2022.

Usut Penyebab Kebakaran Toko Frame di Mampang, Polisi Bakal Gelar Olah TKP Pekan Depan

Sjukri jelaskan kejadian kebakaran tersebut terjadi di Jalan Tanah Sereal 13 RT 10 RW 10, Tanah Sereal, Jakarta Barat, api mulai terlihat disertai kepulan asap tebal ke udara pada pukul 17:00 WIB, warga kemudian menghubungi pihak pemadam kebakaran.

"Lokasi terdampak RT 09-10 RW 10, 69 KK terdiri dari 276 jiwa terdampak kebakaran tersebut," ujarnya.

RS Polri: Seluruh Jasad Korban Kebakaran Toko Frame Mampang Sudah Teridentifikasi

Untuk mengatasi kebakaran yang cukup besar tersebut, Sjukri mengatakan pihaknya mengerahkan sebanyak 19 unit mobil pemadam dan 95 personil ke lokasi. Petugas pun berhasil memadamkan api setelah dua jam kemudian dengan dibantu warga sekitar. Beruntung kejadian kebakaran besar tersebut tidak terdapat korban jiwa.

"Alhamdulillah enggak ada (korban jiwa)," ujarnya.

Hingga kini petugas masih di lokasi kejadian untuk melakukan pendinginan di titik lokasi api, sementara untuk penyebab pemicu kebakaran tersebut masih diselidiki petugas, dan kerugian akibat kejadian tersebut ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

"Masih dalam proses penyidikan, untuk kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya