Ikuti Google Maps, Pria Tua Kayuh Sepeda hingga Masuk Tol

Pesepeda masuk jalan tol
Sumber :
  • VIVA/Andrew Tito

VIVA – Kasus orang tersasar akibat mempercayakan rute perjalanannya menggunakan aplikasi Google Maps kembali terjadi. Kali ini seorang pria tua mengayuh sepedanya hingga masuk jalan tol di Jakarta Utara akibat mengikuti petunjuk Google Maps.

Progres Pembangunan Tol Bayung Lencir-Tempino Seksi 1 Capai 83,85 Persen

Diketahui kasus pria tua dengan inisial SH (61) bersepeda hingga masuk jalan tol tersebut terjadi pada Selasa siang 25 Januari 2022 kemarin.

Kasat Patroli Jalan Raya (PJR) Kompol Sutikno mengatakan, saat ditemukan petugas, pria tua bersepeda tersebut sudah masuk jalan tol hingga sejauh 24 kilometer, akibat mengikuti rute yang tertera di aplikasi maps online.

Rekomendasi 5 Sepeda Listrik 1 Jutaan Terbaik

"Yang bersangkutan mengikuti maps, sudah masuk hingga sejauh 24 kilometer saat ditemukan petugas kami.” ujar Sutikno dikonfirmasi, Rabu 26 Januari 2022.

Sutikno menceritakan, SH saat itu berniat berbalik ke arah, tetapi salah ambil jalur, dam akhirnya nekat masuk ke jalan tol sebelum berhasil ditemukan oleh petugas. SH masuk ke jalan tol yang mengarah ke kawasan Pluit.

Segera Hadir Fitur Baru untuk Pengguna Mobil Listrik

"Dia salah ambil jalur. Dia ambil ikut truk. Dia masuk tol, enggak tahunya, masuk ke arah ke Pluit," ujarnya.

Sutikno mengatakan jalur tol yang dilewati pesepeda SH, diketahui tidak memiliki penjagaan karena tidak ada gerbang tolnya dan juga tidak ada rambu yang menjelaskan rute tersebut adalah jalan tol.

"Gerbang tolnya enggak ada. Pembayaran kan di akhir waktu, kita keluar tol baru bayar," ujarnya.

Ditemukannya SH sedang mengayuh sepeda di bahu jalan tol, berawal dari dua petugas PJR yang sedang melakukan patroli. SH dan sepedanya kemudian diangkut dengan mobil bak terbuka PJR, dan diantar ke luar jalur tol.

“Kita antarkan kembali pesepeda tersebut ke arah jalanan biasa,” ujarnya.

Baca juga: Viral Driver Ojol Nyasar Masuk Tol Gara-gara Ikut Google Maps

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya