COVID-19 Depok Melonjak, Sehari Tambah 449 Kasus

Ilustrasi petugas medis menunjukkan hasil screening rapid test COVID-19
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Rahmad

VIVA – Lonjakan tinggi kasus COVID-19 di Kota Depok terjadi lagi. Kemarin, terdapat sebanyak 449 kasus baru di daerah yang dijuluki Kota Belimbing ini.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Berdasarkan data dari Pusat Koordinasi COVID-19 Kota Depok (Picodep), per tanggal 26 Januari 2022, terjadi penambahan 499 kasus konfirmasi, 448 di antaranya masuk ke dalam penambahan kasus aktif sehingga total kasus aktif kini sebanyak 1.680.

Sementara sisanya penambahan terhadap kasus sembuh, sehingga kini kasus sembuh telah mencapai angka 103.760 kasus. Sedangkan untuk kasus meninggal tidak ada penambahan, tetap 2.172 kasus.

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

Lalu, suspek aktif dan probabel aktif juga tidak ada penambahan, hanya kontak erat aktif yang bertambah 18 kasus.

Ilustrasi kota Depok.

Photo :
  • VIVA/Zahrul Darmawan
PM Singapura Lee Hsien Loong Mundur dari Jabatan, Ini Sosok Penggantinya

Dalam upaya menekan seluruh kasus COVID-19, Pemkot Depok mengingatkan masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan (prokes) 6M yaitu memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir, menjaga jarak aman saat beraktivitas di luar rumah, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas, dan menghindari makan bersama.

Selain itu, Pemkot Depok juga meminta masyarakat untuk menjaga Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Dengan menjaga pola makan, berolahraga dan istirahat yang cukup serta segera melakukan vaksinasi sesuai yang sudah diarahkan pemerintah.

Kemudian, masyarakat juga diimbau ikut berpartisipasi aktif untuk mendapatkan dosis lengkap dan booster vaksinasi COVID-19.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya