Wali Kota Tangerang Ancam Tutup Pasar Tinggi

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan akan mengecek terlebih dahulu terkait pengurusan perizinan ke pengelola pasar induk tanah tinggi. Terlebih, kata orang nomor satu di Kota Tangerang ini yang melakukan pemantauan yakni Dinas Perindustrian dan Perdagangan.

Buka Pendaftaran, Ini Kriteria Calon Wali Kota Malang yang Dicari PKB untuk Pilkada 2024

"Nanti saya cek sama Indag, yang mantau Indag," ujar Arief saat dimintai keterangan oleh wartawan di Jalan Perintis Kemerdekaan, Babakan, Kota Tangerang, Kamis, 27 Januari 2022. 

Politisi Partai Demokrat itu mengungkapkan bila perizinan tersebut belum dilengkapi hingga batas waktu yang telah diberikan, pihaknya tak akan mentolerir lagi dan mengancam akan menutup pasar tersebut. 

Ribuan Produk Kerajinan RI Bakal Banjiri Pasar Kanada

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah.

Photo :
  • Sherly / VIVA.

"Nanti diingatin lagi, kalau memang masih bandel Kita tutup," kata dia.

MK Tolak Gugatan Sengketa Pilpres 2024, Begini Respons Pelaku Pasar Keuangan

Sebelumnya, Masyarakat pengguna jalan di kota Tangerang mengeluhkan masih banyaknya mobil bak terbuka dan truk pengangkut sayur dan buah-buahan di Pasar Induk Tanah Tinggi yang memarkirkan kendaraanya di pinggir Jalan Raya Sudirman, Tangerang. Meski tidak menimbulkan kemacetan parah, kondisi truk dan mobil bak terbuka yang terparkir di pinggir jalan tersebut, cukup menghambat laju kendaraan yang melintas. 

Mansur, salah seorang pengendara sepeda motor yang melintas pada jalan utama di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang itu mengaku bingung, terhadap mobil truk yang sering terparkir di pinggir jalan itu.
 

Sebab, keberadaan truk dan mobil bak terbuka yang terparkir di pinggir jalan tersebut, menyebabkan arus lalu lintas sedikit tersendat, lantaran posisinya berada dekat dengan rel perlintasan Commuterline. 

"Saya bingung, sering banget truk sama mobil bak terbuka ini parkir di pinggir jalan. Udah tau jalan ini dekat dengan rel kereta, malah parkir disitu, padahal ini kan jalan utama," ujar Mansur yang sedang mengejar waktu, namun perjalanannya menjadi sedikit terhambat, Kamis, 20 Januari 2022. "Karena biasanya kalau kereta abis lewat, kendaraan yang melintas itu banyak, nah mereka itu jadi pelan jalannya karena ada truk yang parkir dipinggir jalan ini," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya