Viral Sopir Gagalkan Upaya Bunuh Diri, TransJakarta Berikan Apresiasi

Bus Transjakarta
Sumber :
  • vivanews/Andry Daud

VIVA – PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) memberikan apresiasi kepada seorang pramudi bus TransJakarta atas nama Khaerun karena telah menggagalkan upaya bunuh diri seseorang di sekitar jalur lintasan moda transportasi itu.

Viral Curhat Penumpang Dipaksa Transfer Uang Rp100 Juta oleh Driver Taksi Online

Dalam keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Kamis 27 Januari 2022, TransJakarta menyampaikan terima kasih atas inisiatif baik yang dilakukan pengemudi bus tersebut.

Tak hanya itu, TransJakarta juga sangat mengapresiasi tindakannya yang telah berani menyelamatkan nyawa seseorang dan diharapkan hal itu dapat menjadi contoh pramudi lainnya.

Areum Eks T-ARA Sudah Sadar Kembali Usai Sempat Mencoba Bunuh Diri

Aksi heroik sopir bus Transjakarta gagalkan upaya bunuh diri seorang wanita di jembatan flyover.

Photo :
  • Twitter/K_TFirdausi

Sebelumnya ramai di media sosial sebuah video yang menampilkan seorang pengemudi bus TransJakarta dengan nomor body PPD 707 rute Pluit – Pinang Ranti (Koridor 9).

Ketua DPD PSI Jakbar Mundur, DPW PSI Jakarta: Kami Tidak Mentolerir Kekerasan Seksual

Dalam video itu memperlihatkan pengemudi Khaerun yang spontan menghentikan bus yang dikendarainya ketika melihat seorang wanita tengah duduk di atas pembatas Flyover di wilayah Jembatan 2, Jakarta Barat pada Selasa (25/1) sekitar pukul 15.20 WIB.

Khaerun langsung berusaha membujuk wanita tersebut, bahkan ia berinisiatif turun dari bus untuk membatalkan niat bunuh diri wanita tersebut. Saat membujuk, dengan sigap pramudi menarik tubuh wanita yang tidak diketahui identitasnya itu.

Kemudian wanita yang diperkirakan berusia sekitar 20 tahun itu dibawa ke dalam bus dan diserahkan ke Pos Polisi Jembatan Besi, Jakarta Barat. Kemudian ia melanjutkan tugasnya melakukan pelayanan kembali. (Ant/Antara)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya