Tender Sirkuit Formula E Tertunda, Wagub: Ini Standar Internasional

Lokasi Lahan Sirkuit Formula E Ancol
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria mengatakan, tender pengerjaan sirkuit Formula E atau balapan mobil listrik di kawasan Ancol, Jakarta Utara, tidak gagal. Akan tetapi, ada hal yang perlu di revisi.

Kejurnas Oneprix 2024 Segera Digulirkan, Ekspansi Keluar Pulau Jawa Serta Tingkatkan Ekonomi Lokal

"Formula E sekali lagi bukan gagal tender ada yang perlu diperbaiki, direvisi," kata Ahmad Riza Patria di Jakarta, Jumat, 28 Januati 2022. 

Ia menjelaskan dalam pelaksanaan tender sirkuit itu, semua berlangsung transparan dan terbuka secara teknis. Sebab ini kegiatan internasional banyak syarat-syarat yang harus dipenuhi.

Usai Diakuisisi F1, Takkan Ada Lagi Wanita Cantik Berpayung di Samping Motor MotoGP?

Lokasi Lahan Sirkuit Formula E Ancol

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Maka dari itu, berbagai syarat tender sebelumnya, kembali diubah untuk memenuhi standar internasional. Ia meyakinkan, pengerjaannya pun tidak terlalu lama. 

Dekatkan Diri dengan Fans, Kejurnas Oneprix 2024 Digelar di 4 Pulau Berbeda

"Tidak semudah seperti membangun jalan dan lain sebagainya. Ini sirkuit berkelas internasional jadi harus ada syarat-syarat yang," ujarnya. 

Ia pun mengklaim, bahwa pengerjaan sirkuit Formula E itu dapat dikerjakan dengan waktu yang cepat. Hal itu berbeda dengan membangun gedung. 

"Soal waktu yang mepet Insya Allah kalau mau membangun jalan itu, mohon maaf bukan bermaksud untuk menggampangkan, itu bisa cepat dikerjakan beda kalau kita bangun gedung ini kita membangun jalan," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya