Wagub DKI Apresiasi Sopir Transjakarta Selamatkan Orang Mau Bunuh Diri

Wakil Gubernur DKI Ahmad Riza Patria
Sumber :
  • VIVA.co.id/Syaefullah

VIVA – Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengapresiasi langkah sopir Transjakarta yang telah menyelamatkan orang hendak bunuh diri

Pembunuh Wanita Hamil di Kelapa Gading Terancam Hukuman 15 Tahun Penjara

"Ya saya ingin mengucapkan terima kasih sopir Transjakarta alhamdulillah berhasil menggagalkan warga yang ingin bunuh diri. Ini sikap yang baik, ini sikap yang teladan," kata Ahmad Riza Patria di Jakarta, Jumat, 28 Januari 2022. 

Riza mengakui di masa pandemi ini masalah ekonomi sangat sulit. Bisa saja dampak dari itu orang ingin mengakhiri hidupnya. 

Kecanduan Onani Berdampak Pada Pikiran dan Gaya Bicara, Begini Kata dr Boyke

"Di masa pandemi yang sulit ini, banyak warga kita yang mungkin mengalami depresi masalah dan sebagainya. Dia mengambil jalur pintas," ujarnya. 

Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ariza Patria

Photo :
  • Facebook Ariza Patria
Heboh Tarian Erotis di Pasar Malam Asahan, Modus Panitia Izin Kreasi Busana Muslim

Maka dari itu, ia mengimbau kepada masyarakat agar tidak melakukan jalan pintas dalam arti mengakhiri hidupnya dengan bunuh diri. 

Menurut Riza, apapun masalah hidup atau masalah ekonomi itu harus terus berikhtiar dan berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa. 

"Yakinlah rezeki itu apapun masalahnya kita berikhtiar niat baik berdoa beramal bertawakal kepada Allah pasti apa pun beratnya masalah dapat kita hadapi dengan baik," ujarnya. 

Sebelumnya, viral sebuah video di media sosial yang menampilkan seorang pengemudi bus Transjakarta dengan nomor body PPD 707 rute Pluit – Pinang Ranti (Koridor 9). 

Dalam video memperlihatkan pramudi atas nama Khaerun tersebut terlihat spontan memberhentikan busnya ketika melihat seorang wanita tengah duduk di atas pembatas fly over di wilayah Jembatan 2, Jakarta Barat pada Selasa, 25 Januari 2022, sekitar pukul 15.20 WIB. 

Pengemudi langsung berusaha membujuk wanita tersebut. Saat membujuk dengan sigap pramudi menarik tubuh wanita yang tidak diketahui identitasnya. Kemudian wanita yang diperkirakan berusia sekitar 20 itu dibawa ke dalam bus dan diserahkan ke Pos Polisi Jembatan Besi, Jakarta Barat. Kemudian dia melanjutkan tugasnya melakukan pelayanan kembali. 

PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) dan seluruh insan Tije, mengucapkan terima kasih atas inisiatif baik yang dilakukan pengemudi. 

"Transjakarta sangat mengapresiasi tindakannya menyelamatkan nyawa, dan bisa menjadi contoh untuk insan Transjakarta yang lain," ujar Angelina Betris selaku Plt. Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transjakarta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya