Khaerun Cerita ke Anies Saat Selamatkan Gadis Ingin Bunuh Diri

Aksi heroik sopir Transjakarta selamatkan wanita
Sumber :
  • Instagram @forumwartawanpolri

VIVA – Khaerun, sopir Transjakarta yang viral karena aksinya yang berhasil menyelamatkan seorang gadis yang hendak bunuh diri dari atas jembatan, mendapat apresiasi dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Profil Meli Joker Selebgram yang Tewas Bunuh Diri

Melalui laman Instagram pribadinya, @aniesbaswedan, Gubernur DKI Jakarta itu pun memposting video yang memperlihatkannya tengah menerima kedatangan Khaerun di Balaikota DKI Jakarta.

"Selamat datang," ujar Anies menyambut Khaerun sebagaimana terlihat di dalam video postingan @aniesbaswedan, Jumat 28 Januari. 

Areum Eks T-ARA Akhirnya Putus dengan Pacarnya Usai Menimbulkan Kontroversi

"Wah, ramai bapak. Terima kasih Pak," ujarnya menambahkan.

"Spontan pak," balas Khaerun tersenyum.

Meli Joker Tewas Bunuh Diri Sambil Live di Instagram, Psikolog Soroti Hal Ini

"Gimana kejadiannya itu," tanya Anies penasaran.

Aksi heroik sopir Transjakarta selamatkan wanita

Photo :
  • Instagram @jurnaliswarga

Setelahnya, Khaerun pun menceritakan kronologi bagaimana sampai kejadian yang terekam kamera dan viral tersebut. Khaerun bahkan mengisahkan bagaimana akhirnya dia mampu membujuk dan menyelamatkan niat buruk gadis tersebut.

"Terima kasih Pak Khaerun sudah menunjukkan respon seorang yang bertanggung jawab. Kita sering ketemu peristiwa-peristiwa tapi belum tentu memilih bertindak, (tapi) bapak memilih menyelamatkan," kata Anies.

Setelahnya, Anies terlihat menyematkan topi dan rompi penghargaan kepada Khaerun. Di akhir postingan tersebut, Anies menambahkan pesan untuk jangan mengabaikan kesehatan jiwa kita dan sesama, karena tak kalah pentingnya dari kesehatan fisik. 

Jika teman-teman atau orang yang dikenal mengalami kecemasan, depresi atau masalah kesehatan jiwa lainnya, jangan ragu untuk menghubungi dan berdiskusi dengan pihak terkait, seperti psikolog, psikiater, juga klinik kesehatan jiwa.

Dinas Kesehatan Jakarta menyediakan psikolog GRATIS bagi warga yang ingin melakukan konsultasi kesehatan jiwa . Terdapat 23 lokasi konsultasi gratis di 23 Puskesmas Jakarta dengan BPJS.

Teman-teman juga bisa konsultasi online melalui laman https://sahabatjiwa-dinkes.jakarta.go.id dan bisa dijadwalkan konsultasi lanjutan dengan psikolog di Puskesmas apabila diperlukan.

Selain Dinkes DKI, teman-teman juga dapat menghubungi lembaga berikut untuk berkonsultasi:

Yayasan Pulih: (021) 78842580

Hotline Kesehatan Jiwa Kementerian Kesehatan: (021) 500454

LSM Jangan Bunuh Diri: (021) 9696 9293.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya