Gelar Tracing, Puskesmas Cipondoh Temukan 7 Kasus Aktif COVID-19

Petugas Puskesmas Cipondoh saat melakukan tracing dengan swab antigen.
Petugas Puskesmas Cipondoh saat melakukan tracing dengan swab antigen.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Sherly (Tangerang)

VIVA – Sebanyak 7 kasus COVID-19 ditemukan di Kelurahan Kenangan, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, Sabtu, 29 Januari 2022.

Kasus itu ditemukan setelah petugas Puskesmas Cipondoh melakukan tracing pada 30 warga yang ada di lingkungan setempat, lantaran sebelumnya terdapat kasus COVID-19 pada satu keluarga.

"Sebelumnya ada satu keluarga yang terpapar COVID-19, dengan kasus transmisi lokal. Dari sana, kita tracing 30 warga yang kontak erat dengan pasien tersebut. Dan dalam hasil pengecekan melalui swab antigen, hasilnya 7 orang positif COVID-19," kata petugas Puskesmas Cipondoh, Ria.

Dari kasus itu, 7 orang yang positif langsung ditindaklanjuti dengan proses karantina di tempat yang telah ditentukan pemerintah, ataupun karantina mandiri di rumah masing-masing. 

Ilustrasi tes COVID-19.

Ilustrasi tes COVID-19.

Photo :
  • VIVA/Muhamad Solihin

"Dari 7 orang yang positif, 5 di antaranya satu keluarga. Mereka langsung ditindaklanjuti dengan proses karantina, ada yang di tempat isolasi, atau boleh di rumah sendiri, dengan pengawasan ketat," ujarnya.

Ria menuturkan, proses tracing akan dilanjutkan untuk mengetahui sejauh maha penyebarannya, terlebih baru saja ditemukan 7 orang yang positif COVID-19.