Pesan Khusus Anies Baswedan untuk Kedua Anak Haji Lulung

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan saat menyampaikan keterangan pers di Jakarta (foto: Dokumen/Anies Baswedan)
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan saat menyampaikan keterangan pers di Jakarta (foto: Dokumen/Anies Baswedan)
Sumber :
  • vstory

VIVA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan pesan khusus kepada kedua putra mantan Ketua DPW PPP DKI Jakarta Abraham Lunggana (Haji Lulung) yakni Guruh Tirta Lunggana dan Hawali Mughni Lunggana.

Dalam peringatan Harlah PPP ke-49 dan Istighosah Haji Lulung di Jakarta, Minggu kemarin, Anis berharap, keduanya dapat meneruskan perjuangan ayahnya berkontribusi pada pembangunan di Jakarta.

"Pesan buat yang saya hormati Guruh dan Hawali. Jangan pandang nama besar almarhum Haji Lulung sebagai beban, tapi pandanglah sebagai kehormatan bahwa kalian berdua meneruskan perjuangan beliau. Insya Allah dicatat sebagai salah satu mujahid hebat bagi tanah Betawi," kata Anies dikutip, Senin, 31 Januari 2022.

Dalam kesempatan itu, Anies juga menyatakan, bahwa almarhum Haji Lulung memiliki pendirian teguh. Hal itu ditunjukan oleh almarhum pada pemilihan kepala daerah 2017. 

"Saat itu Haji Lulung berani berseberangan dengan perintah partai untuk keteguhan dukungannya kepada saya (Anies)," katanya.

Anies menceritakan, saat itu H Lulung menduduki posisi sebagai Ketua DPW PPP DKI Jakarta, di mana PPP mendukung pasangan calon lainnya. Namun, H Lulung mendukung pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno yang didukung Partai Gerindra dan PKS.

"Beliau mendapat sanksi dari pimpinan partai dan menerima konsekuensi dari keputusannnya itu. Haji Lulung adalah pribadi yang konsisten. Inilah yang juga harus diteladani dari beliau," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
img_title